Google: Lebih Akrab di Bulan Ramadhan

By Marti, Jumat, 12 Juli 2013 | 16:00 WIB
Google: Lebih Akrab di Bulan Ramadhan (Marti)

Ramadhan memang identik dengan berkumpul. Saat sahur dan berbuka, berbagi cerita sambil menunggu waktu berbuka, dan bermain bersama teman serta keluarga akan menjadi sangat berarti selama bulan puasa ini karena menjalaninya bersama-sama. Namun, enggak selamanya semua anggota keluarga bisa berkumpul karena tinggal di daerah berbeda atau karena aktivitas yang enggak memungkinkan kita untuk terus berkumpul.

Google memberikan kemudahan untuk berkumpul bersama keluarga selama bulan puasa dengan laman baru khusus Ramadhan. Di Google Ramadhan ini kita bisa mencari tips bagaimana berkumpul secara virtual dengan teman-teman dan keluarga dimanapun kita berada. Serunya lagi, kita bisa melihat video Hangout Cook-along dengan chef terkenal di Asia Tenggara yang sering kita lihat di YouTube. Video ini juga bisa ditiru di rumah saat menyiapkan hidangan berbuka puasa atau untuk menu sahur.

Laman ini juga memberi kemudahan bagi kita dalam mencari jalan bebas macet agar bisa berkumpul bersama keluarga ketika berbuka puasa. Hanya dengan mengklik Bahasa Indonesia di bagian menu, kita akan mendapat banyak jalan alternatif.

Bulan puasa identik dengan Arab Saudi. Nah, Google Ramadhan juga mengajak kita merasakan atmosfer Ramadhan di Mekkah, tepatnya Masjidil Haram yang disiarkan secara langsung oleh saluran YouTube Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi. Enggak cuma itu, kita juga bisa melihat tradisi puasa teman-teman di negara lain.

Caranya tinggal mengklik tagar #breakingfast di Google+. Kita juga bisa berbagi momen spesial melalui foto atau post di Google+ dengan tagar #breakingfast atau #bukapuasa.

Dengan fitur baru ini, kita bisa selalu merasakan kebersamaan dengan keluarga dan sahabat selama menjalani ibadah puasa. Puasa pun jadi lebih berkesan berkat kebersamaan ini.

(iif, foto: google)