White House Down (2013): Aksi Menyelamatkan Sang Presiden

By Astri Soeparyono, Selasa, 25 Juni 2013 | 16:00 WIB
White House Down (2013): Aksi Menyelamatkan Sang Presiden (Astri Soeparyono)

Cita-cita John Cale (Channing Tatum) adalah menjadi pahlawan bagi anaknya. Tapi sayang, karena enggak bisa menghabiskan banyak waktu bareng, hubungannya dengan Emily (Joey King) yang masih berumur 11 tahun itu kurang harmonis.

Demi menarik perhatian Emily, John mengajaknya ikut tur di White House. Sambil menghadiri wawancara kerja sebagai penyelamat khusus bagi presiden. Soalnya Em memang suka banget sama berita politik, dan presiden adalah pahlawan baru di mata Em.

Tanpa disangka, ada sekelompok orang yang berusaha mengambil alih White House ketika Em dan John sedang di sana. Awalnya, John hanya ingin keluar dengan selamat bersama Emily. Tapi melihat presiden dalam keadaan bahaya ia pun turun tangan.

Masalahnya, Emily entah ada di bagian mana gedung besar itu. Para pengawal pribadi presiden sudah dimusnahkan musuh. White House sendiri dikuasai musuh bersenjata berat, bahkan roket. Enggak ada satu orang pun yang bisa berusaha menyelamatkan mereka dari luar. Satu-satunya harapan atas keselamatan sang presiden adalah, John Cale.

White House Down (2013)

Sutradara: Roland Emmerich

Stars: Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gyllenhaal, Joey King