Pendiri WhatsApp Komentari Orang Indonesia

By , Senin, 24 Juni 2013 | 16:00 WIB
Pendiri WhatsApp Komentari Orang Indonesia (cewekbanget)

Dari sekian banyaknya aplikasi chat buat smartphone, WhatsApp jadi primadona yang paling disukai di Indonesia. "(Indonesia) masuk dalam lima besar wilayah yang pertumbuhannya paling tinggi," tulis pendiri WhatsApp Brian Acton, dalam korespondensi e-mail sama situs berita Jakarta Pos.

 

Acton juga bilang, WhatsApp jadi aplikasi yang paling digemari di Indonesia. "WhatsApp adalah aplikasi berbayar nomor satu di iPhone serta nomor dua untuk kategori aplikasi gratis di Android dan BlackBerry," ujar Acton.

WhatsApp dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami pertumbuhan dari segi jumlah pengguna dan volume pesan yang diproses. Perusahaan ini minggu lalu mengumumkan memiliki 250 juta pengguna dan memproses 27 miliar pesan setiap harinya secara global.

Menghadapi kompetitor yang gencar berpromosi di Indonesia, WhatsApp bakal meningkatan kecepatan, keandalan dan kekayaan fitur dari layanannya. Dengan pertumbuhan smartphone yang diperkirakan mencapai 42 persen di Indonesia tahun 2016 mendatang, WhatsApp memproyeksikan angka pemakaiannya terus terdorong.

(lana, foto: digitaltrends.com)