Monster University (2013): Persaingan Dua Monster

By Astri Soeparyono, Selasa, 18 Juni 2013 | 16:00 WIB
Monster University (2013): Persaingan Dua Monster (Astri Soeparyono)

School trip ke Monster Inc membuat Mike Wazowski kecil bermimpi untuk menjadi seorang scarer (monster pengumpul energy dari rasa takut anak manusia). Tapi enggak ada satu orang pun yang percaya Mike bisa meraih cita-citanya. Karena secara fisik, Mike sama sekali jauh dari tipe monster yang menakutkan. Tapi dengan tekad yang kuat dan rajin belajar, Mike bisa masuk ke Monster University.

Cemoohan kembali Mike terima. Bahkan dosennya sendiri merasa Mike enggak cocok mengambil jurusan scaring (menakut-nakuti). Berbeda sengan James P. Sullivan alias Sulley. Menyandang nama keluarga monster yang paling menakutkan, Sulley enggak perlu berusaha keras untuk jadi monster yang menakutkan.

Persaingan keduanya pun dimulai. Tapi karena suatu kejadian, mereka dikeluarkan dari jurusan scaring. Satu-satunya jalan untuk kembali masuk adalah dengan bekerja sama dan mengikuti kompetisi Scare Games. Pertandingan yang akan memperlihatkan siapakah tim monster yang paling menakutkan di kampus.

Walaupun tergabung dalam tim, Mike dan Sulley saling membenci. Belum lagi mereka tergabung dalam organisasi Oozma Kappa yang juga secara fisik enggak menakutkan. Padahal lawan mereka adalah organisasi paling popular di kampus. Akankah mereka berhasil?

Monster University mempertemukan kita dengan banyak jenis monster lainnya. Mulai dari yang cute, centil, sampai super mengerikan. Ceritanya yang kental dengan persahabatan ini lucu tapi juga mengharukan, pas banget untuk mengisi liburan. Selamat nonton, girls!

Pengisi suara: Billy Crystal, John Goodman, Steve Buscemi

Sutradara: Dan Scanlon

(astri, foto: pixar animation studios/walt disney pictures)