G-Dragon 2013 1st World Tour, One Of A Kind In Jakarta: Bikin Takjub & Memuaskan!

By , Minggu, 16 Juni 2013 | 16:00 WIB
G-Dragon 2013 1st World Tour, One Of A Kind In Jakarta: Bikin Takjub & Memuaskan! (cewekbanget)

Super waaaahhh, keren dan puas, mungkin ekspresi yang tepat buat menggambarkan konser G-Dragon 2013 1st World Tour: One Of A Kind di Mate Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, tangal 15 dan 16 Juni kemarin. Yap, selama dua setengah jam, leader Big Bang ini  sukses membawakan 19 lagu dengan aksi panggung spektakuler. Berhasil banget bikin semua VIPs yang datang enggak berhenti nyanyi dan joget bareng sambil hitseris.

Cowok yang akrab di sapa GD ini membawakan berbagai hits solonya seperti MichiGo, One Of Kind, Heartbreaker, Breathe, dan This Love. GD juga membawakan lagu milik Big Bang, Fantastic Baby yang di-remix dengan Crayon dan Bad Boy yang dibawakan saat encore, bareng TOP, bintang tamu spesial di konser ini. TOP  yang pertama kali muncul dengan setelan jas merah ini, juga sempat duet bareng GD di lagu Knock Out dan High High, serta membawakan lagu solonya Turn It Up. Cakep dan cool banget!

Walau tampil solo, penampilan GD enggak kalah dari penampilan dia bareng Big Bang. Tetap maksimal dan memukau. GD enggak berhenti nge-dance, lompat, lari, pokoknya bergerak ke seluruh bagian panggung dan tetap nyanyi live dengan stabil. GD juga rajin banget mendekati VIP yang menonton di area festival dan menyapa semua VIPs di tribun. Interaktif dan murah senyum.  Bikin semua VIPs senang dan meleleh banget deh. Hi-hi-hi....

"Konsernya keren, GD benar-benar menguasai panggung. Energinya pol banget. Energik tapi suaranya tetap konsisten. Puas banget nontonnya. Bikin nagih pengin nonton lagi,' kata Nadhira (17) salah satu VIP dari Bandung.

Enggak cuma menuguhkan tontonan yang keren dari segi vokal dan musik, dengan berberapa lagu yang aransemennya di-remix, stage act dan properti yang digunakan di setiap lagu pun keren dan mewah banget. Selalu berhasil bikin VIPs yang nonton terkagum-kagum. Mulai dari turntables raksasa yang dipakai GD nge-DJ pas lagu Today, sampai masuk panggung pakai flying fox  untuk lagu Crayon.

"Paling suka waktu lagu Light It Up sama The Leaders yang duet bareng Tablo dan CL, ada hologram mereka di LED jadi kaya duet beneran. Terus pas lagu Butterfly ada layang-layang kupu-kupu raksasa gitu, indah banget. Yang cewek jatuh pas Obsession juga keren. Lighting-nya juga mantap!" tambah Nadhira takjub.

Di sela-sela konser GD juga sempat ngasih bocoran akan merilis album solo bulan Agustus nanti dan berjanji akan kembali ke Jakarta bareng Big Bang secepatnya. "Shout out to all VIPs in Indonesia for supporting.  I love you! Thank you so much!," kata GD menutup konser.

Setelah Indonesia, minggu depan GD akan menggelar konser solo di Singapura sebagai penutup dari rangkaian G-Dragon 2013 1st World Tour, One Of A Kind.

(aisha, foto: bigdaddy entertainment, aisha, uus, ika)