Kelebihan Windows Phone 8 dibanding Android

By Astri Soeparyono, Senin, 10 Juni 2013 | 16:00 WIB
Kelebihan Windows Phone 8 dibanding Android (Astri Soeparyono)

Girls, kita pasti sudah enggak asing deh sama sistem operasi Windows 8. Dengan fungsi touchscreen yang makin optimal, Windows 8 siap bersaing dengan sistem operasi Android.

Dan dengan pengalamannya sebagai penguasa operasi di desktop, Windows jadi sistem operasi yang enggak bisa dipandang sebelah mata. Lihat yuk kelebihan-kelebihan Windows 8 dibanding sistem operasi Android di ponsel.

User Interface (UI) di Windows 8 tampil dengan desain keren. Mungkin kita bakal melihat halaman penuh dengan shortcut. Karena menurut penelitian, para pengguna OS Windows lebih memilih memakai cara instan berupa shortcut. Inilah alasan pihak Microsoft menghilangkan fungsi Windows yang biasa terletak di kiri bawah dan menggantinya dengan banyak shortcut. Keunggulannya, tampilan shortcut tadi bakal lebih simpel dan bikin mata nyaman. Tampilan antarmuka ini dikenal dengan sebutan "modern".

 

Selain itu, pada perangkat mobile, UI di Windows 8 menghadirkan kombinasi responsif sebaik iOS, dan konfigurasi dan tenaga Android. Lebih lengkap 'kan?

 

Windows 8 dilengkapi oleh ARM dan x86. Sedangkan iOS dan Android hanya didukung ARM semata. Memang ada versi Android yang kompatibel dengan x86. Tapi enggak selengkap dan sebaik yang ada di Windows 8.

ARM dan x86 adalah desain arsitektur prosesor. ARM lebih efisien terhadap daya, jadi lebih hemat listrik deh. Sedangkan x86 memiliki kekuatan yang ada di chip Intel pada umumnya, kompatibel dengan software yang didesain untuk Windows 2007 dan lebih tua dari itu.