Hal-Hal di Luar Pacaran yang Bikin Hubungan Awet

By Marti, Minggu, 15 Desember 2013 | 16:00 WIB
Hal-Hal di Luar Pacaran yang Bikin Hubungan Awet (Marti)

Pengin punya hubungan awet sama pacar? Tenang aja, girls. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan supaya pacaran makin langgeng. Tapi, enggak semua cara itu datangnya dari dalam hubungan kita dengan cowok kita, lho. Ada pula hal-hal di luar pacaran yang ternyata mempengaruhi hubungan kita.

Cewek yang nyaman dengan dirinya sendiri ternyata punya pengaruh yang bagus banget lho dalam suatu hubungan pacaran. Karena kalau kita nyaman dengan diri sendiri maka kita akan lebih senang menjalani apa pun yang ada di kehidupan kita termasuk pacaran. Sooo... dari sekarang girls, yuk kita coba menghargai dan mencintai diri sendiri apa adanya. Bisa dimulai dari bersyukur dan enggak gampang ngeluh. Hi-hi.

Hubungan baik sama mama sewaktu kita remaja ternyata bisa berdampak baik pada hubungan pacaran kita. Sebuah penelitian menemukan, kalau kita dekat dengan mama, kita akan punya hubungan pacaran yang lebih menyenangkan. Orang tua adalah role model kita. Jadi, kalau kita dekat dengan orang tua, maka kita bisa belajar gimana suatu hubungan sosial yang baik dan menirunya untuk kehidupan kita sendiri.

Penelitian di Australia mengatakan bahwa video games dapat menciptakan hubungan sosial yang positif. Misalnya, main games bareng cowok kita ternyata bisa jadi momen yang bagus banget buat menciptakan hubungan yang awet. Dikatakan dalam penelitian itu, ketika kita bermain games emosi dan mood kita mengalami peningkatan yang bagus. Sehingga, kita akan berinteraksi dengan lawan bermain dengan perasaan lebih senang. Hal itu bisa membuat hubungan pacaran pun makin awet. Wuiiih, boleh dicoba nih, girls! Hi-hi.

(nana, foto: hollywoodlife.com)