4 Tips Kencan Buat Cewek Pemalu

By , Minggu, 1 Desember 2013 | 16:00 WIB
4 Tips Kencan Buat Cewek Pemalu (cewekbanget)

Rasanya susah banget buat bergerak duluan mendekati cowok yang kita sukai, ya. Duh, nasib jadi cewek pemalu. Biar kita tetap kelihatan oke waktu kencan sama si dia, kita perlu bersikap lebih positif dan mempersiapkan beberapa hal. Kita enggak perlu mengubah diri kita sepenuhnya, kok. Kita masih bisa tetap menjadi diri sendiri dengan nilai plus bisa PDKT sama cowok yang kita sukai. Hi-hi-hi.

Memang kedengarannya agak aneh kalau kita perlu latihan, ya. Tapi, kita bisa mencoba hal yang satu ini biar bisa mendekati cowok yang kita sukai. Kalau biasanya kita susah buat ngajak ngobrol gebetan, kita bisa melatihnya terlebih dahulu di depan kaca. Kalaupun kita butuh, kita bisa mengajak sahabat kita buat latihan. He-he-he.

Selain melatih diri biar enggak terlalu awkward di depan gebetan, sebaiknya kita siapkan topik obrolan. Enggak perlu berpikir jauh-jauh, hal-hal di sekitar kita kayak cuaca, baju yang dia pakai atau suasana tempat yang lagi kita datangi. Selain itu, kita juga bisa ngobrolin soal sekolah ataupun hal-hal apa saja yang dia sukai.

Enggak usah gugup berlebihan waktu kita ada kesempatan nge-date sama si dia. Coba tenangkan diri kita dan pikirkan, ini cuma kencan. Semakin sedikit tekanan yang kita kasih buat diri kita, semakin berjalan lancar kencan kita sama si dia. Enggak perlu berspekulasi berlebihan tentang apa yang bakal si dia bicarakan atau apa yang bakal dia pikirkan tentang kita.

Hal terburuk apa yang bakal terjadi waktu kencan sama si dia? Ah, kita enggak perlu berpikir sejauh itu. Apapun yang bakal terjadi, kita cuma perlu bersikap positif waktu kencan sama si dia. Pikiran negatif enggak akan ada gunanya, justru malah memperburuk suasana. Jangan lupa perbanyak senyum, ya!

 

(lana, foto: tumblr.com)