Facts About Abusive Relationship

By Marti, Rabu, 27 November 2013 | 16:00 WIB
Facts About Abusive Relationship (Marti)

Masalah kekerasan dalam pacaran ini enggak bisa dibiarkan begitu saja, girls. Cari tahu, yuk, fakta-fakta seputar abusive relationship, agar kita semakin berhati-hati dalam berpacaran.

Salah satu efek jangka panjang yang terlihat jelas adalah hilangnya rasa percaya diri. Menurut Do Something Organization, remaja yang mengalami kekerasan cenderung melarikan diri ke hal-hal negatif seperti alkohol dan drugs. Lebih menakutkannya lagi, 25% remaja yang mengalami kekerasan ini punya keinginan untuk bunuh diri, girls. Menyeramkan, ya?

Masih menurut Do Something Organization, korban abusive relationship paling muda masih berumur 14 tahun. Dikhawatirkan, usia ini akan terus berkurang, mengingat anak-anak juga sudah mulai coba-coba pacaran.

Di Indonesia, kasus abusive relationship ini juga sudah berbahaya banget. Menurut data yang dikumpulkan oleh Rifka Annisa, sebuah LSM yang bergerak di bidang kesehatan reproduksi menemukan dari 4952 kasus kekerasan pada perempuan, 836 di antaranya adalah dating violence selama kurun 1994-2011. Ini karena kebanyakan remaja kita hanya diam aja, girls.