Rahasia Ilmiah Di Balik Pikiran Cowok

By , Rabu, 27 November 2013 | 16:00 WIB
Rahasia Ilmiah Di Balik Pikiran Cowok (cewekbanget)

Apa yang ada dalam pikiran cowok pastinya berbeda dengan yang ada dalam pikiran cewek. Mari kita beda apa yang ada dalam pikiran para cowok secara ilmiah!

Semua orang kalau lagi kesepian bisa jadi bad mood dan rapuh. Tapi dibandingkan cewek, ternyata cowok lebih rapuh. Dr Louann Brizendine dari university of California bilang, cowok cenderung menyimpan dalam hati dibandingkan cewek yang suka curhat pada teman-temanya. Sehingga ketika lagi kesepian, ini akan lebih mempengaruhi kerja otak cowok dibandingkan cewek.

Cewek dianggap lebih bisa berempati dibandingkan cowok. Sebenarnya enggak gitu juga. Yang terjadi adalah, ketika muncul masalah otak cowok secara otomatis mencoba mencari jalan keluarnya dan menyelesaikan masalah itu.  Sementara cewek lebih ketika muncul masalah  akan mencari rasa solidaritas. Jadi terkesan, cewek lebih bisa berempati.

Ini ada kaitannya dengan testosterone yang juga merupakan hormon yang merangsang nafsu seksual. Cowok punya kekuatan hormon ini enam kali dari pada cewek. Menurut psikolog Pranjal Menta dari Columbia University  New York, kerja testosterone sering langsung berhubungan dengan kerja otak. Jadi begitu cowok melihat cewek cantik atau yang dirasa seksi, otomatis mereka akan memberikan perhatian penuh pada cwek itu. Namun jangan khawatir, karena begitu cewek itu hilang dari jarak pandang, sering terjadi cowok sudah lupa dengan apa yang mereka lihat tadi. Hi-hi-hi.

Dibandingkan dengan cewek, otak cowok dalam urusan 'membela diri' lebih besar dibandingkan cewek. Bila cewek merasa enggak aman atau terancam akan bersikap posetif, maka reaksi cowok adalah membela diri. Mereka cenderung bersikap agresif, kasar dan menggunakan kekuatan fisik. Jadi hati-hati girl, kalau cowok sering menggunakan kekerasan fisik. Bisa jadi dia adalah cowok enggak pede yang selalu merasa dirinya terancam oleh kita atau lingkungannya.

(muti, foto: net)