4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi

By Astri Soeparyono, Minggu, 10 November 2013 | 16:00 WIB
4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi (Astri Soeparyono)

Cemburu emang wajar dalam suatu hubungan. Tapiiii... kalau keseringan dan berlebihan bisa bikin hubungan kita sama si dia memburuk, lho. Apalagi di jaman serba teknologi kayak gini. Rasa jealous bisa langsung kepancing begitu ngeliat ada nama cewek yang ngasih komen di akun-akun sosmed-nya. Hmm... jangan sampai deh kita cemburu berlebihan. Kenali empat tanda ini yang bisa nunjukkin kalau kita cemburu berlebihan.

Enggak masalah kalau sesekali kita ngecek profil Facebook atau Twitter-nya. Tapi jangan sampai deh setiap saat harus mantau timeline, moments, dan komen-komen yang dia share dan tulis di sosmed. Kita pengin tahu status-status yang ditulis dan komen-komen dari teman-temannya, terutama teman cewek. Ini bukan pertanda yang baik. Artinya, kita bisa jadi cewek yang terlalu cemburuan.

Kalau ngeliat gadget atau smartphone dia lagi nganggur, rasanya gatel banget pengin ngecek isi chat messages atau galeri fotonya. Kita selalu ingin tahu si dia chat sama siapa aja. Dan lagi-lagi, kita was-was banget kalau tahu bahwa pacar nge-chat sama teman ceweknya. Ingat girls, cowok kita juga punya kehidupan personal, lho. Yuk, kita hargai si dia!

Wah, saking jealous-nya liat si dia chatting atau komen-komenan sama teman ceweknya, kita pun jadi penasaran sama sosok cewek itu. Mulai deh kita cari tahu siapa dia dari akun Facebook, Twitter, atau Instagram. Nah, rasa jealous begini bakal lebih parah kalau kita secara intens nge-stalk cewek itu.

Bunyi Line enggak pernah berhenti berdering. Kita selalu curigaaaa terus sama pacar. Kalau enggak chatting-an seharian, hati jadi enggak tenang. Kita jadi selalu ingin tahu keberadaan si dia. Saat ini dia ada di mana, lagi apa, sama siapa, dan sebagainya. Kalau balasan tak kunjung datang, pikiran makin enggak-enggak. Hmm... ini bukan pertanda yang bagus ya, girls.

(nana, foto: gurl.com)