5 Tanda Non Verbal Cowok Suka Sama Kita

By Astri Soeparyono, Minggu, 3 November 2013 | 16:00 WIB
5 Tanda Non Verbal Cowok Suka Sama Kita (Astri Soeparyono)

Tingkah laku dia yang perhatian suka bikin bingung gara-gara kita enggak tahu pasti isi hatinya. Apa si dia emang suka sama kita atau sekedar bersikap ramah aja. Nah, luckily, kita bisa cari tahu apakah dia benar-benar suka sama kita dari bahasa non verbalnya. Ada beberapa body language tertentu yang ngasih sinyal bahwa ia naksir sama kita. Yuk, kita cek tanda-tandanya!

Cowok yang suka sama kita pasti akan ada di sebelah kita ketika lagi jalan berdua. Cowok itu jarang banget jalan bersebelahan kalau sama teman-teman ceweknya. Bahkan ada penelitian yang bilang kalau cowok emang akan selalu menyesuaikan kecepatan jalannya dengan orang yang ia sukai.

Selain jalan bersebelahan, cowok juga akan berdiri menghadap atau face to face sama cewek yang ia suka. Bahkan, kedua kakinya akan benar-benar menghadap kaki kita. Jadi, kalau si gebetan selalu berdiri menghadap kita pas lagi ngobrol, berarti itu sinyal yang positif. Cihuy!

Ketika seorang cowok benar-benar suka sama kita, ia akan mengikuti gerakan-gerakan kita. Misalnya, kita suka memiringkan kepala ketika berbicara. Jika ia naksir sama kita, dia akan mengikuti gerakan kepala kita. Hi-hi. Lucu, ya? Dan enggak hanya gestur tubuh, ia juga akan mengucapkan hal yang sama dengan yang biasa kita katakan.

Mungkin kita udah pernah denger kalau cewek memainkan rambut pas ngomong sama cowok tertentu, itu berarti kita naksir cowok itu. Hal itu juga berlaku ternyata buat cowok. Kalau cowok suka sama kita, dia akan menyentuh atau mengusap rambutnya. Ini tanda kalau si dia grogi pas ngobrol karena dia suka sama kita. Ehem.

Ini bisa dibilang sinyal yang penting banget. Cowok yang suka sama kita akan melakukan eye contact dalam waktu lama. Makin sering dan makin lama eye contact terjadi maka makin naksir juga si dia sama kita. Emang bikin grogi buat tatap mata langsung, tapi kalau dia intens melakukannya berarti dia benar-benar suka sama kita.

(nana, foto: zimbio.com)