Hal Yang Enggak Boleh Dilakukan Setelah Putus

By Marti, Rabu, 18 September 2013 | 16:00 WIB
Hal Yang Enggak Boleh Dilakukan Setelah Putus (Marti)

Putus memang menyakitkan. Kadang kita sulit untuk menerima kenyataan ini. Emosi berlebihan membuat kita seringkali melakukan tindakan negatif yang sebaiknya enggak dilakukan. Yuk, simak beberapa hal yang enggak boleh dilakukan setelah putus.

Setelah putus, enggak ada lagi yang rajin nelepon atau kirim pesan. Hal ini membuat kita merasa kesepian dan seringkali timbul keinginan untuk menelepon atau sekadar mengirim pesan. Apalagi kalau kita masih belum terima keputusan putus ini. Kita harus bisa menahan diri buat enggak meneror mantan dengan telepon atau pesan. Kalau enggak kuat, kita bisa menghapus nomornya untuk sementara waktu sampai yakin kita sudah move on.

Kita mungkin masih sakit hati sehingga yang diingat hanya hal negatif tentang mantan. Rasanya ingin bercerita ke siapa saja tentang sifat jelek mantan. Dengan melakukan hal ini berarti kita menutup kemungkinan untuk bisa berteman dengan mantan suatu hari nanti dan membuat orang berpikiran negatif tentang kita. Siapa tahu ada cowok yang diam-diam naksir kita tapi memutuskan untuk mundur karena enggak mau nanti dijelek-jelekkan juga. Duh, jangan sampai girls.

Setiap kali melihat barang kenangan sama mantan, rasanya selalu ingin menangis. Karena emosi, kita sering memikirkan untuk membakar semua barang itu. Sebelum melakukannya, sebaiknya kita memilah barang-barang itu. Siapa tahu ada yang berguna bagi orang lain.

Menyalahkan diri sendiri karena pernah berada dalam hubungan ini enggak akan membuat kita merasa lebih baik. Dengan membuat semuanya seolah adalah salah kita hanya akan membuat kita jadi rendah diri dan enggak mau move on dari patah hati karena takut akan melakukan kesalahan yang sama lagi. Yang perlu dilakukan hanyalah berdamai dengan kenyataan dan menerima keadaan ini dengan ikhlas.

Kita mungkin kangen sama mantan sehingga sering mencari cara agar bisa bertemu, seperti sengaja lewat di depan kelasnya atau datang ke tempat yang sering didatanginya. Kita butuh waktu untuk menyesuaikan diri tanpa kehadirannya. Beri kesempatan kepada diri sendiri untuk menerima status baru yang kita miliki.