Beware, Dating Red Flags

By Marti, Rabu, 11 September 2013 | 16:00 WIB
Beware, Dating Red Flags (Marti)

Kalau dulu pacar enggak butuh waktu lama buat membalas pesan kita, sekarang kita harus menunggu beberapa jam untuk mendapatkan balasannya. Kalau dulu dia selalu bisa diajak jalan, sekarang dia sepertinya punya 1001 alasan, bahkan yang enggak masuk akal, buat menolaknya. Atau sekarang sikapnya jadi menyebalkan. Wah, kita harus hati-hati, nih, girls. Jangan-jangan hubungan ini sudah masuk ke zona berbahaya, alias enggak bisa dipertahankan lagi. Sebelum terlanjur putus, yuk kenali tanda-tanda hubungan mulai berbahaya.

Saking seringnya beralasan, kadang cowok mulai berbohong alias white lies. Jika hubungan diisi banyak kebohongan, kita harus berhati-hati, girls. Kita bisa introspeksi diri untuk mencaritahu kenapa dia jadi berubah. Kita bisa menanyakan kenapa dia jadi sering berbohong sekarang.  Tapi, jangan sampai emosi, ya, girls.

 

Kritik memang baik, tapi kalau pacar mulai over-kritik, bahkan sampai ke hal kecil yang sebenarnya enggak penting banget, berarti hubungan ini mulai enggak sehat, girls. Apalagi jika pacar mulai mengeluh tentang kebiasaan kita yang selama ini enggak pernah dia permasalahkan. Mungkin sudah saatnya kita mengajaknya mendiskusikan perubahan sikapnya itu.

Setelah beberapa kali jalan bareng, mungkin kita baru tahu kalau dia suka bersikap kurang sopan terhadap orang lain, seperti petugas parkir atau pelayan restoran. Ini bisa jadi warning sign kalau bisa saja suatu hari nanti dia memperlakukan kita seperti itu. Sebelum terlanjur, sebaiknya kita bicara jujur kalau kita kurang nyaman dengan sikapnya ini.

Ketika dikenalin ke teman-temannya, kita langsung merasa kurang nyaman karena menganggap teman-temannya memberi pengaruh negatif kepadanya. Apalagi sikap pacar langsung berubah setiap kali kumpul bareng teman-temannya. Jika punya bukti, sebaiknya kita memberitahunya sebelum dia jadi ikut-ikutan melakukan hal negatif itu.

Waktu PDKT, dia bersikap sangat manis. Tapi, ketika jadian kita baru tahu kalau dia tipikal playboy yang enggak pernah punya hubungan dalam waktu lama. Well, sebaiknya kita berhati-hati, girls, sebelum dia memutuskan kita tiba-tiba. Jangan terlalu berharap dengan cowok tipe ini, he-he-he.