7 First Date Rules

By Astri Soeparyono, Senin, 5 Agustus 2013 | 16:00 WIB
7 First Date Rules (Astri Soeparyono)

Waktu kencan pertama, kita kadang pengin memberi tahu gebetan semua hal tentang diri kita. Tapi, ada beberapa hal yang enggak boleh kita bagi, lho, girls. Takutnya, gebetan malah ilfil dan ninggalin kita. Enggak mau, kan, hal ini terjadi karena kita enggak bisa menahan diri? Yuk, kita cari tahu hal apa aja, sih, yang enggak boleh diberitahu waktu kencan pertama.

Semua hal tentang mantan sebaiknya enggak perlu diomongin, apalagi menjelek-jelekkan mantan. Semenyakitkan apa pun hubungan sebelumnya, sebaiknya kita menjaganya untuk diberitahu nanti. Kalau kita salah omong, gebetan bisa punya impresi negatif soal kita, lho.

Kita mungkin masih belum bisa melupakan mantan. Tapi, jangan pernah memberitahu gebetan soal hal ini kalau enggak ingin gebetan mundur teratur. Memberitahu gebetan tentang perasaan kita terhadap mantan cuma bikin gebetan ilfil, lho.

Kita mungkin pengin jujur sama gebetan, tapi kita belum terlalu mengenal gebetan, kan? Berbagi rahasia dengan orang yang belum tentu bisa dipercaya bukan tindakan yang bijaksana, lho, girls. Kita perlu menjaga rahasia ini sampai yakin gebetan bisa dipercaya enggak akan menyebarkannya.

Kita mungkin sedang down dengan banyaknya tugas dari sekolah, berantem sama kakak, atau menghadapi teman yang nyebelin. Tapi, jangan sampai kita mengeluh di kencan pertama kalau enggak mau bikin gebetan ilfil. Tampakkan kalau kita sudah puas dengan apa yang kita miliki sekarang karena akan membuat gebetan betah mengobrol dengan kita.