5 Cara Membuka Percakapan Dengan Cowok

By Astri Soeparyono, Kamis, 1 Agustus 2013 | 16:00 WIB
5 Cara Membuka Percakapan Dengan Cowok (Astri Soeparyono)

Tiba-tiba kita ngeliat ada cowok oke, tertarik pingin kenalan. Daripada bingung dan mencuri pandang terus-terusan, mending coba membuka percakapan.  Kalau ingin cara yang aman, sederhana dan sekaligus menghindari cowoknya jadi ge-er tanpa sebab kita bisa menggunakan beberapa kalimat sederhana ini.

Ketika mendekati cowok kita seolah bergaya 'kenal tapi enggak yakin' sama dia. Dan bilang 'Maaf, aku enggak yakin banget, deh, tapi rasanya kita pernah ketemu ya?' Dan lihat reaksinya. Kalau dia tertarik ngobrol sama kita, bisa dilanjutkan dengan kalimat lain. Mulai dari perkenalan sampai ngobrolin soal sekolah atau hobi.

Siapa pun itu pasti senang kalau merasa dibutuhkan, apalagi cowok. Dia akan dengan senang hati menunjukan 'kejagoannya' pada cewek. Kita bisa minta tolong sama gebetan kita. Bikin sedikit rencana ya, apa yang mau kita minta tolong sama dia. Hal yang sederhana juga bisa seperti minta tolong bawain tumpukan buku ke kantor guru, bukain pintu karena tangan kita sedang penuh dan lain-lain. Jangan lupa bilang terima kasih ya.

Kita bisa bikin seolah-olah kita sedang mau ngobrolin sesuatu sama teman kita. Jadi kita dekati si dia lalu ngomong sesuatu masalah, terus bilang 'eh.. maaf aku kira kamu temen aku.' Lalu dilanjutkan dengan minta maaf karena ada salah pengertian. Dari sini bisa kita lanjutkan dengan menanyakan namanya atau kelas berapa.

Ini bisa kita gunakan saat sedang di kantin atau di pesta. Misalnya sudah beberapa tempat yang terisi, dan kita bisa memilih duduk dekat dia. "Hai. Boleh enggak aku duduk di sini? Kosong kan?" 

Kalimat ini bisa kita lakukan saat sedang di pensi, tempat konser, pertandingan olahraga atau sedang menonton sesuatu. Kita bisa berdiri di samping dia sambil berkomentar, 'Ih. Seru ya!' atau  kalau acaranya enggak seru kita bisa komentar yang lain. Setelah itu kita bisa lanjut tanya apa musik, film, atau olahraga kesukaannya. Atau pendapatnya soal tontonan tersebut.

(muti, foto: saidonline.com)