Sikap Cewek Yang Bikin Cowok Ngambek

By Astri Soeparyono, Jumat, 19 Juli 2013 | 16:00 WIB
Sikap Cewek Yang Bikin Cowok Ngambek (Astri Soeparyono)

Kalau pacaran, kita tentu enggak mau terus-terusan berantem. Tapi, tanpa kita sadari, ada beberapa hal yang enggak sengaja kita lakukan dan bisa menyulut pertengkaran. Enggak mau, kan, kita terus-terusan berantem karena tindakan yang enggak disengaja ini?

Langsung menolak pendapat pacar sebelum mencoba memahaminya? Duh, defensive tuh. Padahal, siapa tahu pendapat dia benar dan kita terlalu gengsi untuk mengakuinya karena sudah defensif duluan? Ketika ngobrol, kita perlu ingat untuk menghilangkan sifat mau menang sendiri seperti ini dan melihat hal yang sedang didiskusikan dengan kepala dingin.

Mengganti topik di tengah obrolan bisa membuat orang lain tersinggung, lho. Mereka menganggap kita merasa bosan dan enggak mau memperpanjang obrolan. Kalau kita enggak suka dengan apa yang sedang diomongin, enggak ada salahnya untuk berkata jujur daripada tiba-tiba mengganti topiknya.

Ketika cowok menceritakan masalahnya, itu berarti mereka benar-benar ingin kita mendengarkan. Hindari bersikap sok tahu dan dengarkan dia sampai selesai. Kadang cowok enggak minta solusi, tapi empati dan kita terlihat peduli sama dia.

Boys are not mind reader. Seringkali kita pengin cowok bisa membaca apa yang kita pikirkan tanpa kita harus menceritakannya. Kita perlu ingat kalau cowok itu bukan mind reader jadi setiap kali merasa butuh diperhatikan dan ingin dia merasakan apa yang kita rasa, kita tinggal cerita.

Kalau udah terlanjur berantem, coba baca artikel ini. Atau pengin banget baikan sama pacar? Langsung klik di sini. Buat kamu yang sering banget berantem sama pacar, mendingan simak tulisan ini, deh, girls.

(iif, foto: teenspeak.org)