Mitos PDKT Yang Salah

By Marti, Minggu, 14 Juli 2013 | 16:00 WIB
Mitos PDKT Yang Salah (Marti)

Bingung kalau mau PDKT sama gebetan, saking bingungnya kita malah melakukan hal-hal aneh yang bikin cowok jadi bingung. Daripada salah langkah, baca dulu mitos PDKT yang enggak wajib kita lakukan.

Sebagai cewek wajar kalau kita nunggu gebetan buat menghubungi kita duluan. Tapi, kalau gebetan yang terus-terusan menghubungi kita. Cowok juga jadi bingung dan berpikir: jangan-jangan kita enggak suka sama dia. Ingat, cowok juga perlu sinyal positif dari kita, lho, girls. Enggak perlu gengsi, ya.

Saking takutnya kelihatan jelek di depan gebetan, kita suka jaga image berlebihan. Kayak tiba-tiba jadi pendiam, padahal aslinya kita suka banget ngobrol. Terus pas makan bareng gebetan, kita cuma makan sedikit karena takut gemuk. Wah! Fyi, cowok suka kok sama cewek yang doyan makan, mereka akan berpikir kalau kita bukan cewek pemilih. So, let's eat together!

Penginnya, sih, kita tahu segala hal tentang gebetan. Supaya obrolan jadi makin seru dan nyambung. Kita yang enggak suka bola, jadi pura-pura suka supaya bisa tetap bisa dekat sama gebetan. Duh!

Supaya bikin gebetan penasaran, tarik ulur memang diperlukan, girls. Tapi kadang kita suka lupa sama batas tarik ulur ini, biar terkesan enggak butuh kita jadi malah suka cuek di depan dia. Padahal sebenarnya maksud kita enggak kayak gitu. Daripada bikin gebetan bingung, mending tarik ulur yang wajar-wajar saja. Enggak apa-apa kok bikin dia sedikit menunggu balasan bbm atau message dari kita.

"Gue suka bingung kalau tiba-tiba dia cuek ke gue, kayak marah sama gue gitu, deh. Padahal sebelumnya kita bbm-an. Aneh banget." Reza, 17 tahun, SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya