Ciri-ciri Cowok Lagi Galau di Twitter

By Astri Soeparyono, Minggu, 23 Juni 2013 | 16:00 WIB
Ciri-ciri Cowok Lagi Galau di Twitter (Astri Soeparyono)

Cowok juga manusia. Makanya, mereka juga bisa galau kayak kita. He-he-he. Dan kegalauan ini bisa kita deteksi dari timeline Twitternya.

Nah, saat-saat dia lagi galau ini bisa jadi momen yang pas buat kita masuk ke 'dunia'nya. Misalnya, kita jadi 'lebih perhatian' ke dia. Siapa tahu, dia makin notice sama rasa suka kita. Hi-hi-hi.

Ini berlaku buat cowok yang sedikit tertutup dan menggunakan Twitter hanya sebagai ajang komunikasi. Jadi biasanya, timeline mereka berisi balas-balasan mention-an teman-temannya. Ketika galau, cowok seperti ini biasanya mendadak nge-tweet tanpa nge-mention siapapun. Tema tweet-nya bisa beragam. Mulai dari bercerita tentang kegiatan harinya sampai pandangannya terhadap sesuatu.

Biasanya cowok bukan makhluk yang dengan gampang mengungkapkan perasaannya. Apalagi di depan umum atau timeline Twitter. Makanya saat galau, kemungkinan besar cowok menggunakan bahasa asing untuk mengungkapkan perasaannya. Apapun bahasanya, bisa bahasa Inggris, Perancis atau apapun.

Biasanya, memakai lirik lagu bisa jadi itikad cowok yang lagi galau pengin curcol di timeline Twitternya. Atau cukup dengan hashtag seperti #nowplaying sambil menyebutkan judul lagu dan nama penyanyinya.

Cowok biasanya jadi lebih puitis ketika galau. Selain no mention, lihat aja pilihan kata-kata di timeline-nya. Kata-katanya bisa jadi menggunakan kosakata baku atau yang jarang digunakan olehnya di hari-hari biasanya. Kalimatnya pun menggunakan ritme bahasa tertentu dan lebih berima.

(dea, foto: news.cincinnati.com)