Tebak Karakter Cowok Lewat Musik

By Astri Soeparyono, Rabu, 19 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tebak Karakter Cowok Lewat Musik (Astri Soeparyono)

Punya gebetan anak musik? Bagus, girls! Enggak cuma lewat nama, timeline Twitter dan garis tangan, kita juga bisa lihat kepribadiannya lewat selera musiknya. Siapa tahu, kita makin lancar mendekatinya. Ihiy!

Cowok yang suka musik pop biasanya santai, suka hal yang praktis dan senang bergaul. Meski begitu, bukan berarti dia malas. Dia justru pandai membagi waktu. Karena sikapnya itu, dia jadi disukai banyak orang, dari tua sampai muda.

Cowok penyuka musik jazz biasanya sangat sensitif. Meski, begitu, mereka suka menutupinya dengan bersikap cool dan cuek. Banyak diantara penyuka musik jazz yang romantis. Makanya, kalau pacaran sama dia, kita berasa paling disayang sedunia. Satu keunggulannya yang sering jadi masalah adalah, cowok kayak gini cenderung perfeksionis. Mereka enggak suka bekerja setengah-setengah dan enggak suka melihat orang lain yang bekerja setengah-setengah juga.

Cowok yang suka musik klasik suka ketenangan. Mereka kadang suka menyindiri dan memikirkan hal-hal secara mendalam. Mereka juga pengagum keindahan dan suka dengan segala sesuatu berbau seni. Dalam bersikap, mereka mampu mengendalikan emosi dan memperhitungkan setiap langkah yang ingin mereka lakukan. Makanya, mereka selalu tenang dalam menghadapi segala situasi.  

Cowok yang suka musik rock berani mengemukakan pendapatnya meski itu ditentang orang disekitarnya. Mereka punya ego yang sangat besar dan percaya diri. Bagi mereka, teman adalah harta yang berharga. Makanya, mereka punya rasa solidaritas yang tinggi. Cowok penyuka musik rock termasuk cowok yang setia. Kalau udah menyukai dan menginginkan sesuatu, dia akan gigih memperjuangkan dan mempertahankannya.

Cowok yang suka hip-hop adalah cowok yang easy going, santai dan menikmati hidup. Mereka kadang terlihat enggak serius. Padahal sebenarnya, mereka memikirkan segala sesuatu secara mendalam. Cuma, banyak orang yang suka salah tangkap. Padahal sebenarnya mereka kritis dan peduli terhadap sekitarnya. Berdekatan dengannya bikin kita terus berpikir positif dan bikin kita semangat.

(dea, foto: fanpop.com)