Tips Nge-Date Dari Carly Rae Jepsen

By Astri Soeparyono, Minggu, 26 Mei 2013 | 16:00 WIB
Tips Nge-Date Dari Carly Rae Jepsen (Astri Soeparyono)

Dari lagunya yang minta si cowok buat telepon, Carly memang tahu gimana cara mendekati cowok. Ada sejumlah tips seru dari cewek romantis ini buat kita yang mau dating.

 

Buat Carly, first date itu enggak harus yang standar seperti nongkrong di kafe dan dilanjutkan dengan nonton film. Untuk mengenal karakter cowok, lebih seru kalau nge-date yang fun seperti layaknya melakukan sebuah petualangan. "A first date should be an adventure. Ini titik mula dari segalanya. Lebih bagus lagi kalau kita atau pasangan kita bisa menunjukkan hal yang baru ke teman dating-nya. Enggak wajib seperti ini juga sih, tapi dari pengalamanku, yang seperti ini malah lebih berkesan," ucap idola dari Kanada ini. 

"Jangan lupa, kontak mata juga penting. Orang yang ngomong enggak pakai kontak mata itu enggak banget,"  jelas penerima penghargaan Billboard 2013 ini.

"Kadang agak sulit menebak orang beneran suka sama kita atau enggak. Jadi sebaiknya jangan terlalu memaksakan. Apalagi kalau baru pertama. Dari pada bilang 'Aku boleh nge-date lagi sama kamu?" lebih baik bilang 'Hey, I'd love to see you again'.  Kuncinya katakan sesuatu yang bukan sebuah janji. Jadi teman dating kita enggak merasa terbebani," jelas penerima penghargaan Juno Awards ini.

Soal kontak dengan gebetan setelah nge-date pertama lumayan bikin deg-degan, nih. Kalau enggak yakin ngomong lewat telepon, message juga boleh. "Enggak ada salahnya kirim message. It a little less brave of step but it's definitely more comfortable for people. Banyak orang suka enggak tahu mau ngomong apa ditelepon.  Tapi kalau kita mau lanjut (setelah dating atau pdkt) memang lebih baik telepon. Kadang lewat message sering jadi salah mengerti." Dan menurut Carly, kalau belum jadi pacar, jangan sekali-kali ngajak Skype ya. "Terlalu serius kalau baru mulai. Rasanya ini lebih cocok buat mereka yang pacaran," kata pelantun lagu Tonight I'm Getting Over You ini.

Selama ini orang sering mengira Carly pemalu seperti dalam video klipnya tapi cewek asal Kanada ini menganggap dirinya lebih malu-malu kucing daripada pemalu. Dia pernah, kok, nekat mendekati cowok yang dia suka. Ini jadi pengalaman pdkt yang enggak terlupakan.

"Aku pernah kiss-and run. Kejadiannya waktu masih di Vancouver, aku sama teman cewekku lagi nongkrong dan ada cowok yang terus bertatapan mata sama aku. Dia ada di ujung sana tapi sepanjang malam mata kita seperti terus 'ngobrol' Waktu kami mau pulang, tiba-tiba aja muncul pikiran 'aku enggak bakal ketemu dia lagi' Jadi aku mendekati dia dan bilang ' Hey, I've got to go but it would be rude if I didn't kiss you before I left. Terus aku cium, hanya kecupan kecil dan aku lari keluar. Beberapa hari kemudian, aku nyanyi di satu tempat dan dia muncul. Aku sebelumnya memasang  poster acara itu di mana-mana dan dia melihat. Just like a movie," kenang cewek yang suka menulis lagu via SMS ini.

(muti, foto: celebspics.org)