Panduan Kencan Pertama

By Astri Soeparyono, Minggu, 7 April 2013 | 16:00 WIB
Panduan Kencan Pertama (Astri Soeparyono)

First date selalu bikin deg-degan. Biar enggak terjebak situasi 'aneh', baca dulu panduan dari W. Dijamin nge-date kita bakal romantis, tis, tisss...

Kasih kode biar gebetan ngajak kita jalan. Misalnya nanya soal film terbaru atau café yang lagi happening. Siapa tahu dia ngajak. Kalau dia enggak ngajak, enggak ada salahnya kita yang ngajak.

 

Jangan dandan berlebihan, supaya aman, pakai make-up natural aja. Pakai baju yang selalu bikin kita merasa cantik dalam kondisi apa pun.

Hindari burger ukuran jumbo, sushi dengan potongan terlalu besar, crepes, dan makanan yang menggunakan sumpit (kalau kita enggak bisa menggunakan sumpit).

Grogi itu wajar banget. Siapa, sih yang enggak nervous kalau akhirnya bisa jalan bareng cowok yang kita suka. Biar enggak grogi, coba lakukan tips ini. Lebih baik jangan ceritakan dulu ke semua orang tentang acara date spesial kita. Memang sih, pasti gatel rasanya buat cerita. Tapi, kadang, dengan kebanyakan cerita, kita malah tambah grogi.

Ingat untuk cari topik obrolan yang berhubungan dengan kita dan gebetan. Usahakan untuk terus menjaga eye contact pas ngobrol. Dan jangan terlalu sering lihat handphone kecuali ketika kita ngajak dia foto bareng. Ketika dia mau bayar pengeluaran makan, tawarkan diri untuk ikut bayar juga. Cowok suka kalau kita terlihat enggak 'nyari untung'. Have a great date!

(anggi, foto: teengirltalk.com)