Duh, Ortu Enggak Suka Pacar Kita!

By Astri Soeparyono, Rabu, 3 April 2013 | 16:00 WIB
Duh, Ortu Enggak Suka Pacar Kita! (Astri Soeparyono)

Orangtua enggak suka sama pacar? Duh.. padahal kita masih sayang sama dia. Sebelum panik dan memutuskan buat pacaran diam-diam atau putus, lebih baik kita pikirkan dulu baik dan buruknya hal ini.Suka sama cowok yang enggak disukai orangtua memang bukan salah perasaan kita. Kadang alasan mereka masuk akal dan bisa diterima akal sehat, kok.

 

Coba tanya alasan orangtua kamu, kenapa enggak suka sama pacar. Kalau alasannya kebiasaan buruk pacar yang masih bisa diubah, kamu bisa ngomongin ini sama orangtua dan pacar. Biasanya saran dan pilihan orangtua juga demi kebaikan anaknya, girls. Kamu bisa membela diri kalau ternyata alasan mereka enggak rasional.

 

Jangan sampai kamu dibutakan sama rasa sayang ke pacar. Orangtua enggak gampang dibohongi. Kadang, mereka bisa melihat hal yang enggak beres dalam hubungan yang enggak kamu sadari. Kalau ternyata pacaran berpengaruh buruk buat prestasi dan pergaulan kamu, jelas mereka enggak bakal setuju. Mungkin awalnya kamu enggak bakal setuju sama mereka, tapi coba pikirkan sisi baiknya.

 

Kalau kita tetap memaksakan buat pacaran diam-diam, orangtua malah makin enggak suka sama cowok kita. Meskipun kita yang memaksa buat terus lanjut, mereka bakal berpikir cowok kita enggak memberikan pengaruh baik buat kita. Jadi, enggak usah coba-coba pacaran diam-diam, deh, girls.

 

Kenapa kamu pacaran sama dia? Coba jujur sama diri sendiri soal perasaan kamu. Kalau alasannya Cuma takut kesepian atau popularitas, hal ini enggak adil buat orangtua dan pacar kamu. Cowok enggak cuma dia doang, kok. Kalau kamu kehilangan dia, masih banyak cowok lain yang mungkin bisa menggantikan dia.

(lana, foto: datingtips.com)