Serius Mau Pacaran Online?

By Astri Soeparyono, Senin, 1 April 2013 | 16:00 WIB
Serius Mau Pacaran Online? (Astri Soeparyono)

Dunia semakin canggih. Sekarang apa-apa bisa kita dapatkan dari koneksi internet. Termasuk pacar! Saking akrabnya sama internet, ada sebagian orang yang memilih punya pacar di dunia maya. Jadi setiap pacaran tentunya harus nyambung sama koneksi internet. Pacaran online ataupun offline ada plus minusnya masing-masing.

Boleh-boleh saja pacaran online, tapi kita harus ekstra hati-hati nih. Awalnya kan kita belum pernah ketemu sama sekali sama cowok tersebut, jadi kita juga enggak bisa menjamin semua yang dia katakan saat chatting itu benar atau enggak.

Usahakan ketemu dulu dengan si cowok, baru deh bisa memutuskan pacaran atau enggak. Setelah bertemu pun kita harus selalu waspada dan aware. Selidiki kebenaran identitas, kata-kata, dan segala sesuatu yang berhubungan sama dia. Enggak perlu sampai sewa detektif sih. He-he-he!

Yang pasti ada beberapa hal yang enggak bisa kita dapatkan dari pacaran online. Seperti,

Kalau pacaran di dunia nyata, sebelum pacaran pasti kita melalui masa-masa yang disebut PDKT. Kita bisa mengenal satu sama lain lebih mendalam sebelum akhirnya memutuskan buat melangkah ke tahap selanjutnya (baca: pacaran) atau enggak. Online dating juga melewati tahap ini, tapi enggak bisa seintens offline dating.

Enggak ada yang lebih membahagiakan dibanding bisa ketemu dan berinteraksi secara langsung sama pacar, setuju? Bisa lihat matanya langsung pas ngobrol, bisa ketawa bareng, pasti jadi moment spesial buat kita.

Karena kita bisa ketemu langsung sama dia, kita bisa tahu banyak hal tentang dia dengan mudah. Kita bisa tahu kapan dia happy, atau saat dia enggak suka sama sesuatu lewat ekspresi atau gerak-geriknya.

Dengan menjalani offline dating, kemungkinan pacar buat selingkuh lebih kecil dibandingkan dengan online dating. Walaupun sebenarnya bukan jaminan sih. Tapi setidaknya kita lebih sering menghabiskan waktu sama dia, jadi kita bisa yakin sama keseriusannya.

(averina, foto: voxxi.com)