Duh, Pacarku Posesif

By Astri Soeparyono, Rabu, 5 September 2012 | 16:00 WIB
Duh, Pacarku Posesif (Astri Soeparyono)

Punya posesif itu bisa bikin hubungan yang harusnya menyenangkan jadi stressful. Saking posesifnya, bisa-bisa kita enggak punya kehidupan sosial lain selain sama pacar. Enggak mau dong?

Kenalkan pacar ke semua teman kita

Kalau pacar selalu jealous saat kita bareng teman-teman bisa jadi karena dia enggak kenal. Ajak pacar kenalan sama semua teman kita. Termasuk teman-teman cowok kita yah. Atau hang out bareng sesekali. Jadi pacar percaya kalau kita enggak menutup-nutupi apapun dari dia.

Tunjukkan perasaan ke dia

Posesif bisa juga karena pacar enggak pede. Luangkan waktu untuk cari quality time bareng dia. Tunjukin kalau kita sayang banget sama dia dan cuma dia. Jangan terlalu sering ngomongin orang lain kalau lagi sama dia. Apalagi cowok lain walaupun cuma teman.

 

Buat batasan

Kalau pacar tetap posesif, coba buat batasan. Apa saja yang boleh dia atur mana yang enggak. Tunjukkan kalau kita keberatan pacar terlalu mengatur hidup kita. Tapi bicarakan baik-baik ya jangan sambil marah-marah. Kalau dia makin menjadi? Masa pacaran adalah masa kita belajar menjalin hubungan sama seseorang. Enggak selamanya cocok, kadang kita harus pikir ulang apa yang kita inginkan dari hubungan itu. Be smart, girls!

(gita/astri)