Dating rules: The rules of 30 days

By Astri Soeparyono, Selasa, 1 Mei 2012 | 16:00 WIB
Dating rules: The rules of 30 days (Astri Soeparyono)

Punya gebetan memang seru. Tapi kalau nunggu terus tanpa usaha juga sia-sia. Tetapkan hati, dalam tiga puluh hari kita bakal dapetin jawaban solid cinta kita bertepuk sebelah tangan atau enggak. Follow this rules, girls.

Ini adalah hari-hari awal yang seru. Kita senang banget melihat apapun yang dia lakukan. Di hari-hari awal ini pastikan kita tahu di mana dan kapan pun dia berada. Enggak perlu hapalkan jadwalnya. Setidaknya, kita bersama teman-teman bisa pura-pura berada di tempat yang sama dengan dia berada. Psst, jangan jadi stalker ya!

 

Di hari-hari ini, kalau kita udah beredar di tempat-tempat dia, biarkan dia ngeh dengan sendirinya keberadaan kita. Enggak usah dandan dan bertingkah berlebihan. Cukup selalu tersenyum dan ceria bakalan membuat semua orang (termasuk sang gebetan) tahu ada cewek cantik (baca: kita) di sana. Siapa sih yang enggak akan melirik cewek unbeatable seperti kita. Hehehe.

Yes, sepertinya dia udah mulai sadar dengan kita. Seganteng atau se-cool apapun seorang cowok, mereka tetap malu untuk mulai menyapa duluan. Kita juga lah pasti. Agar caranya lebih halus, duduk di sampingnya aja ketika jam pelajaran. Obrolan ringan itu pasti dengan sendirinya akan mengalir. Asal, kita enggak usah deh sok jaim.

Obrolan ringan udah lancar. Mulai obrolan di luar sekolah, misalnya dengan menanyakan PR atau tugas sekolah yang diberikan via SMS atau BBM. Kalau belum tukeran nomor telepon, kita bisa minta no teleponnya dengan santai. Misalnya dengan kata-kata seperti ini "Eh, minta no atau pin loe dong. Siapa tahu, suatu saat gue butuh" Enggak masalah kok bilang begitu. Beneran deh!