All you need to know about v-day

By , Senin, 6 Februari 2012 | 16:00 WIB
All you need to know about v-day (cewekbanget)

Hari yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari in memang terkenal banget. Serng jadi inspirasi buat bikin buku, lagu, film, dan sebagainya. Nih, tambahan info buat kita yang masih penasaran tentang hari Valentine.

Tradisi ini dimulai oleh Esther Howland pada tahun 1840. Uniknya, kalau tradisi ini dimulai oleh cewek, sekarang ini, yang lebih banyak kasih kartu Valentine justru cowok. Dari hasil penjualan Hallmark, disebutkan bahwa 73% pembeli kartu Valentine adalah cowok. Cewek lebih romantis dari cowok? Hmmm...

Enggak disangka-sangka, ternyata orang yang paling banyak dapat kartu adalah guru. Setelah guru, urutan penerima kartu adalah anak-anak, ibu, istri, baru, deh, pacar. Ha ha ha... ternyata punya pacar enggak seromantis itu, ya...

Juliet dalam kisah cinta ROmeo dan Juliet. Biarpun enggak exist, Juliet selalu menerima 1000 surat cinta setiap tahunnya. Surat-surat in dikirimkan ke Verona, kota tempat Romeo dan Juliet dulu 'tinggal', pada hari Valentine.

Kalau kita menebak mawar, well, antara benar dan enggak, sih. Signature rose (setangkai mawar yang dihiasi dengan rangkaian baby's breath). adalah bunga yang paling banyak dipilih pada hari itu. Bukan cuma pas Valentine, signature rose juga jadi pilihan banyak orang untuk merayakan anniversary dan ulang tahun.

Sendok kayu yang berukirkan gambar hati, kunci, atau lubang kunci. Katanya, sih, gambar-gambar ini berarti, "You unlock my heart."