Jack Gleeson: Enggak Sekejam Karakternya, Joffrey Baratheon

By Astri Soeparyono, Minggu, 20 April 2014 | 16:00 WIB
Jack Gleeson: Enggak Sekejam Karakternya, Joffrey Baratheon (Astri Soeparyono)

Jack mengaku kalau dia beda banget dari karakternya di serial Game Of Thrones. Dia mengaku enggak sekejam karakternya, Joffrey Baratheon. 

Joffrey Baratheon digambarkan sebagai seorang anak yang manja, menyebalkan, sangat berambisi untuk menjadi raja, bahkan enggak takut untuk membunuh. Enggak heran jika banyak yang membenci Jack karena perannya tersebut. Padahal di dunia nyata, karakter Jack sangat bertolak belakang dengan Joffrey. "Aku berusaha keras menjadi Joffrey karena kita beda banget," aku Jack.

Aslinya, Jack dikenal sebagai seleb dengan jiwa sosial yang tinggi. Jack aktif di salah satu organisasi bernama Goal yang peduli pada korban bencana alam.

"Aku sudah lama kenal dengan organisasi ini, yaitu melalui pamanku, Tim Gleeson, yang bekerja untuk GOAL sejak tahun 1980-an. Aku pengin memanfaatkan status selebritiku untuk meningkatkan kepedulian orang lain dan ikut mendukung GOAL," jelas Jack.

Salah satu aktivitas tak terlupakan Jack di GOAL adalah sewaktu mengunjungi Haiti yang terkena bencana gempa tahun 2010 lalu. Ketika mengunjunginya lagi, Jack senang banget dengan perkembangan yang terjadi di Haiti atas bantuan GOAL. "Masyarakat di sana berusaha keras untuk memperbaiki kehidupannya, dan itu sangat menginspirasi aku," aku Jack. Wah, beda banget, ya, sama King Joffrey.

Dengan talenta dan kepribadiannya yang menyenangkan, banyak yang menyayangkan keputusan Jack untuk berhenti berakting. Well, kita berharap Jack bisa terus sukses di bidang apa pun yang dijalaninya ya, girls.

(iif, foto: picttheatre.org)