Lily Collins: Enggak Memanfaatkan Nama Terkenal Sang Ayah

By Astri Soeparyono, Rabu, 16 April 2014 | 16:00 WIB
Lily Collins: Enggak Memanfaatkan Nama Terkenal Sang Ayah (Astri Soeparyono)

Sebagai anak seorang penyanyi legendaris, Lily selalu jadi sorotan banyak orang dan media. Meski begitu, Lily ngaku enggak mau menjual nama sang ayah demi karier atau popularitas. 

Terlahir dengan nama belakang Collins yang berasal dari sang ayah, Phill Collins yang merupakan seorang penyanyi legendaris asal Inggris, menyebabkan Lily sudah jadi sorotan sejak kecil. Karena itu juga, Lily sudah mengalami banyak hal sulit sejak masih kecil karena statusnya sebagai anak dari seorang bintang dunia. Meskipun Lily ngaku, lebih banyak hal menyenangkan yang dia peroleh. 

Menurut Lily, sejak kecil, dia terbiasa melihat teman-teman sang ayah yang merupakan selebritis dunia. Hal ini memberi Lily pelajaran berharga sebagai bekal untuk menjajaki karier di Hollywood yang sedang dia jalani sekarang. "Aku enggak starstruck saat melihat mereka. Aku dibesarkan dengan melihat mereka sebagai manusia biasa yang memiliki bakat. Mereka bukan spesies lain. Tapi bukan berarti aku enggak merasa senang dan bersemangat saat bertemu mereka," cerita Lily

Nama besar sang ayah enggak pernah pengin Lily manfaatkan buat mencari ketenaran. Lily enggak suka menjual cerita pribadi tentang dirinya atau keluarganya apalagi menggunakannya buat mempermudah kariernya sebagai aktris di Hollywood. Menjadi aktris adalah murni keinginan Lily sendiri. Lily juga selalu berusaha sendiri dengan ikut berbagai audisi tanpa meminta bantuan sang ayah. 

"Aku selalu pengin melakukannya dengan kemampuanku sendiri. Aku enggak pernah pengin siapa pun menelepon buat menolongku. Nama besar memang bisa membukakan pintu buatku, tapi ada kutipan yang aku suka: "Kepribadian bisa membuka pintu, tapi karakterlah yang bisa membuat (pintu itu) terus terbuka," papar cewek Pisces ini. 

(aisha, foto: followpics.co)