Coboy Junior: Bubar, Ganti Nama Jadi CJR

By Astri Soeparyono, Senin, 24 Februari 2014 | 16:00 WIB
Coboy Junior: Bubar, Ganti Nama Jadi CJR (Astri Soeparyono)

Setelah Coboy Junior dinyatakan bubar, Iqbaal, Kiky dan Aldi membuat sebuah grup baru yang namanya tidak jauh dari asalnya, yakni CJR. 

Nama CJR mungkin tidak terlalu asing bagi Comate (penggemar Coboy Junior) ataupun masyarakat. Sebab, nama tersebut memang sering digunakan oleh mereka untuk menyingkat panggilan boybandnya. 

Founder dan juga produser CJR, Patrick Effendy, mengungkapkan bahwa nama tersebut memang dipilih karena pemberian Comate. Menurutnya, hal tersebut juga masih nyambung dengan Coboy Junior, namun dengan image yang sudah berubah. 

"CJR itu nama dari Comate. Kalau ada yang mengundurkan diri, kita pengin tetep ada sejarah ini. Dengan tiga anak yang tersisa, kita pengin rebranding. Ada yang pengin kita update, namanya CRJ karena ini dari Comate, karena udah related juga sama sebelumnya," ungkap Patrick dalam jumpa pers di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2).

Untuk konsepnya, CJR akan merambah pasaran anak remaja dan tidak lagi menjadi boyband anak-anak. Selain itu, lagu-lagu yang ditawarkan pun akan lebih dewasa, ditambah lagi dengan suara personelnya yang mulai berubah.

"CJR sendiri image-nya kami ubah. Banyak hal yang enggak bisa kita lakuin dulu, karena Coboy Junior dianggap boyband anak-anak. Sekarang kita akan mulai berkarya dengan tema cinta anak muda. Kita akan berjalan dengan plan yang sudah ada. Kita akan mengeluarkan buku, album, dan kita akan melakukan syuting film," terang dia. 

Kiky pun mengucapkan terima kasih untuk semua Comate yang telah memberikan dukungan. Secara resmi, dia juga mengumumkan jika hari ini, Coboy Junior sudah berganti menjadi CJR. 

"Terima kasih yang udah doain semuanya. Terima kasih untuk Comate. Hari ini terakhir kami pakai nama Coboy Junior. Besok (hari ini)kita akan pakai nama yang baru, CJR," tutup Kiky. 

(maria/al/gohitzz, foto: sendie, imagedynamics)