Taylor Swift: Antara Musik Country dan Pop

By Astri Soeparyono, Selasa, 18 Februari 2014 | 16:00 WIB
Taylor Swift: Antara Musik Country dan Pop (Astri Soeparyono)

Walau lahir dan besar di daerah Wyomissing-Pennsylvania, Taylor menjadikan Nashville-Tennesse, pusat musik country, sebagai rumahnya. Kesuksesan di dunia musik pop enggak membuat Taylor mengalihkan seluruh perhatiannya pada musik pop. Dia tetap merasa dirinya sebagai cewek asal Nashville.

Lagu-lagunya sekarang memang bisa dimasukkan ke dalam genre pop, tapi Taylor enggak pernah lupa dengan akar musik country. Dalam beberapa lagu Taylor sering menyelipkan petikan ukulele atau mandolin, seperti pada lagu We Are Never Ever Getting Back Together. "I love country and I love pop. I love them both," ucapnya. 

Dan sebagai tanda cintanya pada musik dan komunitas country, Taylor menyumbangkan sekitar 4 juta dolar untuk Taylor Swift Education Centre di Country Music Hall of Fame and Music bulan Oktober 2013 lalu. 

"I love being a part of the country music community. Country itu lebih mirip keluarga dibandingkan kelompok lain yang pernah aku kenal. Kita udah kenal satu sama lain bertahun-tahun. Kamu mendukung kami, dan kami juga mendukung kamu. Seperti itulah mereka," puji Taylor.

(muti, foto: sugarscape.com)