Jack dan Finn Harries: Si Kembar Yang Peduli Sesama

By Marti, Senin, 10 Februari 2014 | 16:00 WIB
Jack dan Finn Harries: Si Kembar Yang Peduli Sesama (Marti)

Senang banget, deh, kalau nonton berbagai video perjalanan dua kembar ganteng, Jack dan Finn Harries. Tapi ternyata, mereka enggak cuma jalan-jalan doang, lho. Si kembar asal Inggris ini juga bisa bikin banyak orang terinspirasi dan tergerak buat menolong sesama melalui video-video mereka.

Si kembar ini memang terkenal banget dengan vlogs mereka yang sering travelling ke berbagai tempat seru. Tapiii... mereka enggak sekedar jalan-jalan doang, lho. Mereka juga tergerak buat membantu orang-orang sekitar di tempat yang mereka kunjungi saat itu.

Misalnya aja saat trip ke Afrika Selatan tahun lalu, mereka sempat bikin video perjalanan ke Waterberg Welfare Society, sebuah organisasi di Afrika Selatan yang punya tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang HIV. Selain itu, pas lagi pergi ke Sri Lanka, mereka juga sempat mengunjungi The Rainbow Center, wadah buat memberikan pendidikan layak kepada anak-anak miskin di sana. Kerennya, setiap kali video-video itu di-upload, enggak lama setelah itu banyak orang yang mulai menyumbangkan uang ke dua organisasi tersebut.

Finn Harries cerita kalau mereka beruntung punya penggemar yang juga memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Semangat para penggemar itu mereka manfaatkan untuk berbuat kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Kita merasa sangat beruntung dapat berhubungan dengan banyak orang melalui video dan media sosial. JacksGap punya komunitas yang sangat bersemangat dan aku pikir itu karena kita mencoba dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral, seperti salah satunya adalah membantu orang-orang dan meningkatkan kepedulian buat orang-orang yang kurang beruntung," tutur Finn Harries.

(nana, foto: magazine.topman.com)