Kai 'EXO': Berubah Karena EXO

By Astri Soeparyono, Jumat, 7 Februari 2014 | 16:00 WIB
Kai 'EXO': Berubah Karena EXO (Astri Soeparyono)

Berkat bergabung dengan EXO, Kai merasakan banyak perubahan dari dirinya. Kai yang sekarang beda banget dengan Kai yang dulu, lho. Dulu itu Kai termasuk anak yang pendiam. Saat di rumah dia sangat pendiam dan enggk banyak ngomong. Namun begitu gabung dengan EXO, kepribadian aslinya seperti berkembang.  

"Waktu mereka melihat aku muncul di TV, kakak cewekku bilang 'Ini pertama kalinya aku melihat kamu begitu bahagia. Kenapa kamu enggak kayak gitu kalau lagi sama aku.' Aku rasanya jadi agak menyesal," ucap Kai

Selain orangtua, kakak ceweknya juga sangat mendukung karier Kai. Kakaknya sejak dulu ngefans sama boy band, jadi dia semangat begitu tahu adiknya ingin jadi penyanyi. "Kakakku fans berat Shinhwa, dia bahkan punya foto-foto mereka. Hi-hi-hi, dia sangat mendukung cita-citaku," tambah Kai

Kai ingat banget waktu EXO pertama mau debut, saat foto-foto anggota EXO diperkenalkan ke publik secara satu-satu. Kai termasuk yang foto teaser-nya banyak banget tapi penampilannya berbeda dengan penampilannya sehari-hari. Bahkan orangtuanya pun sempat takjub melihat penampilannya. "Saking bedanya sampai banyak orang enggak mengenali aku," kenang Kai. 

Kai memang merasa dia tumbuh bersama EXO. Bersama teman-temannya ini dia belajar untuk berdiskusi dan berkomunikasi dengan baik.  

"Kami selalu punya acara kumpul bersama. Karena kita sibuk, jadi enggak sesering dulu, tapi sesekali kita tetap bikin meeting keluarga buat ngobrolin aktivitas kita," ucap Kai.

Di antara teman-temannya, Kai dianggap sebagai orang yang vokal. "Kai itu tipe yang to the point dan selalu bisa menunjukkan dengan tepat masalah yang ada," puji Suho. 

"Iya sih. Banyak hal yang enggak diucapkan oleh mereka, jadi ya udah aku aja yang ngomong," lanjut Kai menanggapi.

(muti, foto: fanpop.com)