GAC: Siapkan Materi Untuk Album Baru

By Astri Soeparyono, Senin, 3 Februari 2014 | 16:00 WIB
GAC: Siapkan Materi Untuk Album Baru (Astri Soeparyono)

Kabar gembira datang dari grup musik GAC. Selain belakangan video Mirrors mereka muncul di Grammy Awards 2014, mereka juga sedang menargetkan kalau tahun ini bakal memproduksi album baru.

Gamaliel Tapiheru membocorkan, sejauh ini penggarapan album kedua mereka masih dalam tahap persiapan. Mereka pun masih berkutat di beberapa materi lagu.

"Kita udah mulai nulis-nulis lagu lagi, sih, buat album kita," kata Gamal mewakili teman-temannya. Sebenarnya, Gamal sudah nggak sabar untuk menelurkan karya baru dan kemudian dilempar ke penggemarnya.

"Sebelum denger adegan Grammy ini, sebenarnya kita udah pengen buat album," tambahnya. Tapi, masih menurut pelantun Ingin Putus Saja itu, GAC masih perlu mendalami prosesnya.

"Kita mau buat satu karya cover lagu sih, karena kita tahu some people udah nungguin kita, ya ada aja yang udah nanya," timpal Audrey belum bisa ngomong banyak soal album mereka.

Sebelumnya, GAC sempat memiliki debut album mereka berjudul Gamaliel Audrey Cantika yang rilis 2012 silam. Album tersebut berisi 10 buah lagu, di antaranya Ingin Putus Saja, Cuma Aku (Gamal), dan Jangan Parkir (The Op Op Song). Selain banyak menyanyikan lagu orang lain (cover version), GAC juga kerap membuat kolaborasi musik dengan musisi atau artis Youtuber di beberapa negara seperti Amerika serikat, Hongkong, dan negara lainnya.

Awal 2014 ini, video cover lagu Mirrors milik Justin Tinberlake muncul dalam bumper nominasi Grammy Awards 2014, kategori Best Pop Solo Performance. Kemunculan video itu membuat grup musik ini makin semangat untuk berkarya.

Kita tunggu albumnya, lho!

(sobri/hai, foto: rynol)