Perayaan Ulang Tahun Jakarta ala Jokowi dan Basuki

By Astri Soeparyono, Selasa, 4 Juni 2013 | 16:00 WIB
Perayaan Ulang Tahun Jakarta ala Jokowi dan Basuki (Astri Soeparyono)

Sepertinya akan ada yang berbeda di perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini girls. Kalau biasanya ada semacam festival atau yang kini biasa disevut dengan Jakarta Fair ini diadakan di daerah JI Expo, Kemayoran, kali ini dua pemerintah baru Jakarta terdengar memiliki rencana lain. Sebuah perayaan menyambut ulang tahun Jakarta, tanpa biaya masuk.

Sesuai yang dilansir kompas.com, Basuki Tjahaja, wakil gubernur DKI Jakarta mengatakan, "Yang pasti, JIExpo itu bukan pemegang hak paten untuk menyelenggarakan Jakarta Fair. Berarti Pemprov DKI berhak saja membuat acara di luar sana," kata Basuki di Balaikota Jakarta, hari ini, Rabu 5 Juni 2013.

Monumen Nasional atau Monas, kini menjadi salah satu nominasi pilihan tempat yang diinginkan oleh Jokowi Basuki untuk menjadi tempat perhelatan Pekan Raya Jakarta kali ini. Alasannya karena Monas lebih mudah diraih oleh berbagai kalangan. Basuki juga terang-terangan menjelaskan tujuan lain Pemprov DKI Jakarta dalam mencari pihak penyelenggara dengan beauty contest atau lelang investasi.

"Kita bisa bikin beauty contest, seperti penyelenggaraan Festival Flora Fauna. Jadi siapa yang berani buat acara, kita akan pelajari acaranya seperti apa. Terus dia harus sumbang sekian miliar misalnya kepada kita. Atau ada yang mengajak kita bagi hasil dari total income Jakarta Fair. Misalnya total omzet, dia mau bagi ke kita berapa," kata Basuki.

Hmm, kalau memang mau mencari uang lebih untuk dana membetulkan Jakarta, pasti didukung banget kok sama masyarakat. Setuju enggak girls?

(uswatun, foto: youtube.com)