Meet The New Windows Phone 8

By Astri Soeparyono, Kamis, 6 Juni 2013 | 16:00 WIB
Meet The New Windows Phone 8 (Astri Soeparyono)

Sama kaya Windows 8 di PC, Windows Phone 8 (WP8) juga punya Live Tiles dan berbagai aplikasi seru. Kecuali fitur password gambar dan Charm Bar. Smartphone dengan WP8 yang pertama muncul di Indonesia adalah HTC 8X. Sama kaya Windows 8 pada PC komputer atau laptop, WP8 pada HTC 8X ini juga ngasih pengalaman multimedia yang luar biasa seru lewat prosesor, kamera, dan suara yang super canggih.

Prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz. Menjamin sistem WP8 bisa maksimal untuk browsing dan menjalankan semua aplikasi yang ada.

 

Touch screen, sistem lebih asyik memainkan tile. Tinggal tekan sambil digeser (drag) ke posisi yang kita inginkan.

Layar HD Resolution Supe LCF, Gorilla Glass, 4,3 inchi-dengan pixel 341 dot per inchi yang bikin tampilannya super tajam dan jernih.

Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2,1 MP serta prosesor khusus kamera ImageChip dari HTC, klop banget dengan fitur Camera Hub dari WP8, jadi bisa pakai aplikasi filter atau Lenses bisa. Bisa juga merekam video 1080P dengan ultra wide angle.

Beat audio yang memberi kualitas suara jernih dan detail. Asyik banget untuk dengerin musik, nonton video, ataupun main games. Cocok untuk aplikasi games Xbox dan Xbox music.