Indosat Smartphone Smartphotography Festival 2013: Semua orang bisa memotret

By , Minggu, 5 Mei 2013 | 16:00 WIB
Indosat Smartphone Smartphotography Festival 2013: Semua orang bisa memotret (cewekbanget)

Sekarang ini semua handphone selalu dilengkapi dengan kamera. Mulai dari yang murah hingga versi tercanggih. Semua orang pun jadi punya kebiasaan memotret. Bisa motret diri sendiri, motret orang lain atau apa pun yang ada di depan mata. Semakin lama pun kualitas kamera handphone makin menyamai kualitas kamera. Karena itu pula Indosat mengadakan acara Indosat Smartphone Photography Festival 2013.

Acara ini terbuka bagi semua penggunakan kartu Indosat. Acara puncak yang berlangsung di kota Kasablanka Jakarta, Minggu (5/5) ini dihadari banyak penggunakan  kartu Indosat mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.  Di atrium Kota Kasablanka disediakan model dan semua peserta yang mau ikutan lomba boleh memotretnya. Oh iya sebelum acara puncak ini, sudah berlangsung berbagai event fotografi seperti kompetisi online, ISTRIE (Indonesia Street Mobile Photography) yang dimulai sejak  25 Maret 2013 lalu.

Selain bisa ikutan lomba foto, ada juga workshop foto menggunakan smartphone yang dipandu oleh Pak Kristupa Saragih, seorang fotografer terkenal. Pak Kristupa memberikan sejumlah trik singkat memotret dengan handphone. Menurutnya enggak penting canggih atau enggak smartphone yang kita miliki. Karena yang lebih penting adalah kemampuan kita menangkap momen.

Makanya saat memotret salah satu syaratnya harus spontan. Jadi benda-benda yang bisa menimbulkan kesan dari tempat itu atau bisa menimbulkan kenangan lagi ketika dilihat. Dalam pemotretan yang enggak kalah penting adalah masalah pencahayaan.  Walau ini sering jadi kelemahan utama dari smartphone dibandingkan kamera, tapi kita tetap bisa mengakalinya dengan flash atau bermain dengan cahaya yang ada.

(muti)