Don't Talk Love: Kisah Cinta Tanpa Banyak Bicara

By Astri Soeparyono, Rabu, 24 April 2013 | 16:00 WIB
Don't Talk Love: Kisah Cinta Tanpa Banyak Bicara (Astri Soeparyono)

Cewek jatuh cinta sama cowok, karena apa yang mereka dengar, sedangkan cowok jatuh cinta sama cewek, karena apa yang mereka lihat. Berangkat dari pemikiran itu, Mouly Surya sang sutradara film What They Don't Talk About When They Talk About Love membuat film ini. Cewek sutradara yang sebelumnya menggarap film fiksi ini, mengangkat kisah cinta orang-orang disabilitas dalam film terbarunya.

Fitri (Ayushita Nugraha) yang enggak bisa melihat sejak lahir, percaya sama sosok hantu. Fitri jatuh cinta sama sosok imajinasinya, hantu dokter. Dia punya kebiasaan mengobrol sama hantu dokter bayangannya di kolam renang sekolahnya. Kebiasaan ini dilihat Edo (Nicholas Saputra) dan membuatnya tertarik sama Fitri. Masalah lain muncul, karena Edo tuli dan enggak bisa bicara. Edo yang berpura-pura jadi hantu dokter menjalin kisah cintanya sama Fitri, tanpa menampilkan identitas aslinya.

Enggak cuma kisah cinta Fitri dan Edo, dalam film ini juga diceritakan soal Diana (Karina Salim) yang cuma bisa melihat dalam jarak 2 cm. Hidup Diana seketika berubah karena kedatangan Andhika, murid baru di sekolah khusus tempatnya dan Fitri bersekolah. Dengan cara-cara yang manis, Diana mencoba memberi tahu Andhika yang enggak bisa melihat, soal perasaan sukanya.

Film ini bakal memanjakan mata kita dengan pengambilan gambar dan warna-warna lembut. Lagu-lagu dalam film ini juga bikin penonton merasa tenggelam dalam cerita. Buat kamu yang suka film drama bergenre indie, official Selection Sundance Film Festival 2013 ini wajib buat ditonton.

(lana, foto: donttalklove.com)