USAID Scholarship Program Launch

By , Kamis, 7 Februari 2013 | 16:00 WIB
USAID Scholarship Program Launch (cewekbanget)

Meski kita belum bekerja dan mendapat gelar sarjana, enggak ada salahnya mempersiapkan master degree kita dari sekarang. Sekolah setinggi-tingginya dan mendapat beasiswa, siapa yang enggak mau sih?

Nah, USAID menyediakan program beasiswa yang diberinama PRESTASI (Program to Expand Scholarships to Achieve Sustainable Impacts). Program ini memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia yang sudah bekerja minimal selama dua tahun untuk menempuh pendidikan Master dalam bidang studi tertentu.

Bidang studi yang tersedia antara lain pendidikan, ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan pemerintahan. Meski bidang studinya terbatas, tapi kita benar-benar diberi kesempatan untuk memilih sendiri berbagai universitas di Amrik atau Indonesia yang paling kita minati.

PRESTASI juga menanggung semua biaya yang berhubungan dengan perkuliahan seperti tuition fee, housing, dan kebutuhan perkuliahan lainnya (seperti buku, transport, asuransi dan biaya hidup bulanan). Wuiihh...

Nah tunggu apalagi, girls. Cari tahu dari sekarang biar persiapan kita maksimal. Untuk tahun ini, periode pendaftarannya dibuka mulai bulan Februari sampai 12 April 2013. Untuk info lebih jelasnya lihat website USAID, Twitter @PRESTASI_ID, Facebook Fanpage: facebook.com/BeasiswaPRESTASI, atau langsung aja datang ke kantor USAID Scholarship PRESTASI Program di Jakarta.

(dea, foto dok. dea)