101 Creative Notes: Cara Simple Jadi Kreatif

By Astri Soeparyono, Rabu, 12 Desember 2012 | 16:00 WIB
101 Creative Notes: Cara Simple Jadi Kreatif (Astri Soeparyono)

Tiap orang terlahir kreatif. Tapi kebiasaan kita saat beranjak dewasa enggak selalu mendukung bakat kreatif kita itu. Begitu keyakinan Yoris Sebastian, Chief Creative Officer dari Creative Junkies. Makanya, lewat buku terbarunya, 101 Creative Notes, Yoris ingin berbagi trik-trik jitu supaya kita bisa kembali menemukan pola pikir kreatif kita, mengeksplorasinya dan memanfaatkannya di situasi yang tepat pastinya.

Trik kreatif berbentuk personal notes Yoris ini disampaikan dengan uraian pendek tapi sangat terfokus pada tema, tepatnya hanya satu halaman di tiap tema. Bacanya jadi enggak capek, girls.

Yang bikin buku ini tambah seru, di tiap tema ada ilustrasi visual berupa gambar dan foto menarik yang memancing inspirasi dan ide-ide kreatif kita. Buku kedua Yoris ini memang bekerjasama dengan Samsung Galaxy Note 10.1, sehingga sebagian besar pembuatannya dilakukan oleh gadget ini, dari tulisan, pengolahan foto sampai pembuatan ilustrasi yang dilakukan oleh ilustrator Calvin Klein.

Selain tersedia dalam bentuk buku fisik yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama, 101 Creative Notes, juga tersedia gratis di konten learning hub yang ada di Samsung Galaxy Note 10.1, Galaxy Note II, dan Galaxy S III. Sedangkan untuk pengguna Samsung Tablet dan Samsung Galaxy S lainnya, buku ini bisa didapatkan melalui aplikasi E-Reading.

(marti, foto: dok. Samsung)