Wonder Girls Wonder World Tour in Jakarta 2012: Energetic Show!

By Astri Soeparyono, Minggu, 4 November 2012 | 16:00 WIB
Wonder Girls Wonder World Tour in Jakarta 2012: Energetic Show! (Astri Soeparyono)

Enerjik! Satu kata untuk Wonder Girls yang mengguncang Tennis Indoor Senayan, Jakarta Sabtu 3 November lalu. Lima cewek keren asal Korea asuhan JYP Entertainment ini benar-benar bikin Wonderfuls, sebutan untuk fans Wonder Girls,  enggak berkutik dalam Wonder World Tour in Jakarta 2012.

Energetic Show

Tepat pukul 19.50 WIB, dengan kostum berkilau, Sun dkk memanaskan panggung dengan tiga lagu pembuka Like This, Nu Shoes, dan Sweet Dreams. Wonderfuls langsung teriak-teriak histeris, joget, dan nyanyi bareng.

"Indonesia are you ready to dance?!" sapa Yenny semangat. Wonderfuls kembali menyambut dengan teriakan histeris lalu enggak lama, lagu The DJ is Mine menghentak panggung.

"Apa kabar? Saya Yenny!" kata Yenny memulai sesi perkenalan. Disusul dengan Yubin, Sun, Sohee dan Lim yang memperkenalkan diri. "Apa kabar? Kami Wonder Girls! Everyone, Welcome to Wonder World!" kata mereka kompak. Wonderfuls kembali teriak-teriak histeris.

Histeria penonton seolah enggak habis-habis sepanjang konser. Meski panggung mereka minimalis, tapi Sohee cs benar-benar tampil dengan energik dan memukau. Mereka sukses membawakan lagu-lagu hit mereka seperti Girls Girls, Tell Me, Bad Boy dan lagu terbaru Like Money. Penonton juga kelihatan seseruan jejingkrakan begitu lagu So Hot versi rock dikumandangkan.

Memberi kejutan

Selain terpuaskan dengan penampilan yang bersemangat, Wonderfuls dikagetkan dengan sebuah kejutan unik. Enggak lain enggak bukan adalah tampilnya Sohee cs dengan kebaya khas Indonesia dan kain batik! Hi-hi-hi.

Sambil menyanyikan lagu Be My Baby, Sun melenggang anggun dengan kebaya ungu, Yenny kebaya hijau, Yubin kebaya merah, Sohee kebaya pink, dan Lim kebaya biru. Satu persatu muncul dengan senyuman manis sambil membawa keranjang dan melakukan aksi 'sawer' ala Indonesia.

Like Money jadi lagu penutup, dan Wonder Girls mengucapkan salam perpisahan. Tapi Wonderfuls kelihatan enggak rela idolanya pergi dari panggung. "We want more! We want more!" teriak Wonderfuls kompak menggema di seluruh penjuru Tennis Indoor Senayan.

Enggak lama Wonder Girls balik lagi ke panggung dan menyanyikan lagu pamungkas dan paling populer Nobody. Penonton kembali teriak-teriak kemudian kompak nyanyi bareng. "Terima kasih! Jakarta, kalian yang terbaik!" kata Wonder Girls mengucapkan salam perpisahan.

(dea, foto: clarisa)