HAI DAY: Hari Kedua Penuh Prestasi

By , Senin, 29 Oktober 2012 | 16:00 WIB
HAI DAY: Hari Kedua Penuh Prestasi (cewekbanget)

Di hari yang juga bertepatan dengan hari sumpah pemuda, HAIDAY nampak lebih semangat dan semarak dengan prestasi. Ditambah lagi pengisi acara di hari kedua ini punya warna musik yang lebih ramai dibandingkan dengan hari pertama.

Bisa dilihat dari pintu masuk utamanya. Pengunjung yang hadir langsung disuguhkan deretan booth keren dari mulai otomotif, media, fashion, sampai makanan. Beberapa stage kecil juga disedikan didekat mainstage untuk memanjakan keragaman selera musik pengunjung yang hadir. Beberapa musisi seperti Endah&Ressa, GAC, Efek Rumah Kaca, HiVi, Souljah, benar-benar memuaskan telinga dan mata pengunjung yang haus akan pertujukan musik Indonesia.

Booth Pesan Damai

Di HAIDAYanak-anak SMA Jakarta juga diberikan kesempatan untuk berbisnis melalui booth di area school market.Di booth ini mereka enggak cuman diberi kesempatan untuk unjuk kreatifitas bisnis tapi mereka juga bisa mengumpulkan donasi untuk acara sekolah mereka.

Contohnya seperti booth dari SMA 6 Jakarta yang menjual hasil karya mereka untuk membantu acara sekolah mereka, Mahakam Festival. Mengangkat tema Aksentuasi Identitas, SMA 6 Jakarta ingin menyebarkan pesan damai.

"Kami mengambil tema Aksentuasi Identitas untuk mensosialiasikan pesan damai. Booth ini kami gunakan untuk mencari dana untuk acara Mahakam Festival. Dimana festival tersebut merupakan festival untuk menyuarakan perdamaian," ujar Rama salah satu siswi SMAN 6 Jakarta. Enggak cuma unik, Aksentuasi Identitas dari SMA juga menjadi pemenang sebagai The Best Booth Desain.

Beragam Lomba

Sebuah lapangan futsal juga terbentang di lapangan Parkir Timur Senayan untuk jadi ajang kompetisi dari berbagai sekolah. Enggak hanya futsal, ada juga kompetisipaskibra, fashion showdan cheerleading juga ikut di kompetisikan di Hai Day ini. Dan di hari terakhir ini sekolah-sekolah yang ikut berkompetisi mulai diketahui pemenangnya.

Salah satunya adalah SMA 82 berhasil memenangkan cheerleaders competition. "Saya merasa lega dan bersyukur atas kemenangan ini, kami telah berusaha keras dan akhirnya berhasil menampilkan yang terbaik untuk semuanya," ungkap Hani dari SMA 82 sambil tersenyum puas. Enggak cuman Hani tapi genk paskibra dari SMA 66 juga sukses menjadi juara.

Menari Bersama

Matahari mulai turun, langit mulai temaram, di mainstage HAIDAY Souljah menggemakan lagu-lagu reggae. Dengan lagu Kuingin Kau Mati Saja Souljah berhasil membuat Braddahsouljah berjoget SKS bersama. Sebelumnya mainstage HAIDAY memang sudah di ramaikan oleh musisi-musisi Indonesia yang membawakan lagu-lagu asiknya. Seperti HiVi, Endah&Ressa, Efek Rumah Kaca. Hadirnya mereka dipanggung itu bukan hanya untuk para penggemarnya tapi mereka juga tampil untuk musik Indonesia.

Misi perdamaian untuk anak muda sangat kental terasa didalamnya. Disini semua penonton maupun peserta yang ikut HAI DAY pada tanggal 27-28 oktober seraya merayakan sumpah pemuda prestasi bukan rasa benci.

(gita, foto: gita, dea)