Frankenweenie (2012): Friendships Never Die

By Astri Soeparyono, Selasa, 23 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Frankenweenie (2012): Friendships Never Die (Astri Soeparyono)

Victor Frankestein enggak punya banyak teman di sekolah. Dia cenderung pendiam dan lebih suka membuat proyek ilmiah atau film. Satu-satunya sahabat yang dia miliki adalah, Sparky, anjing kesayangannya.

Apapun yang Victor lakukan, dia pasti mengajak Sparky. Termasuk ketika dia latihan baseball. Sparky yang mengejar bola pukulan Victor tanpa sengaja tertabrak mobil. Victor sangat terpukul dengan kematian Sparky.

Ide brilian

Kesedihan Victor berubah menjadi sebuah ide brilian terinspirasi oleh guru science di sekolahnya. Victor berencana untuk menggali kuburan sahabat setianya, melakukan serangkaian percobaan yang melibatkan kekuatan petir, dan berusaha menghidupkan kembali Sparky!

Setelah berusaha keras dan merahasiakan dari semua orang, Victor berhasil! Sparky si anjing setia hidup kembali! Victor pun ceria kembali. Dengan menyembunyikan Sparky di atap rumah, Victor selalu enggak sabar untuk pulang sekolah dan main bersama.

Demi sahabat

Tapi enggak lama rahasia Victor terbongkar. Beberapa temannya memaksa Victor mengajarinya cara menghidupkan kembali binatang yang mati, Atau dia akan menyebarkan rahasia Victor. Sementara Victor tahu, kalau rahasianya terbongkar orang-orang pasti akan memandang dia dengan tatapan aneh. Apalagi pada sahabat setianya, Sparky. Dan Victor enggak bisa membiarkan itu terjadi.

Film ini sarat sama nilai-nilai persahabatan antara seorang pemilik dengan anjingnya. Juga betapa seseorang akan melakukan apapun demi cinta. Siapkan tisu untuk menyeka air mata haru. Jangan lupa juga nikmati versi 3D, kita bakal merasa diajak berlari bersama Sparky dan Victor dari kejaran kura-kura raksasa! Kenapa ada kura-kura raksasa? Tonton saja filmnya, girls!

Sutradara: Tim Burton

Pengisi suara: Charlie Tahan (Victor), Wynona Ryder (Elsa)

(astri)