JRock Evolution: Tiga Band Jepang datang ke Jakarta

By Astri Soeparyono, Senin, 8 Oktober 2012 | 16:00 WIB
JRock Evolution: Tiga Band Jepang datang ke Jakarta (Astri Soeparyono)

Ada tiga band Jrock yang terkenal di Jepang yang khusus datang untuk tampil di acara JRock Evolution. Unite, Mucc dan Alice Nine. Yoroshiku!

 

Suksesnya konser L'ar En Ciel beberapa waktu lalu membawa pengaruh positif buat scene Jrock di Indonesia. Promotor jadi tahu kalau di Indonesia komunitas pecinta genre ini lumayan banyak. Makanya hadirlah JRock Evolution, yang berlangsung 7 Oktober di Skenoo Hall - Gandaria City lalu. Walau tanpa promo besar-besaran, hanya lewat online dan antar komunitas, konser ini penuh. Bahkan beberapa fans dari Bandung, Surabaya khusus datang ke Jakarta.

Sebelum  konser, tiga band yang tampil mengadakan press conference dan berbagi cerita soal persiapan mereka buat ini.

UNiTE pengin makan nasi goreng

Sebagai band yang paling muda diantara yang lain, UNiTE (dibaca: unito) tampil paling ngejreng dan meriah dengan kostum yang mereka pakai untuk konser juga. Terdiri atas  Yui (vokalis), Shiina Mio (gitar), Lin (gitar), Haku (bass) dan Yukimi (drum). Mereka senang bisa datang ke Indonesia dan enggak menyangka ada yang menyambut mereka di bandara. "Kami bahagia banget," ucap Yui jadi juru bicara grup. Sebelum datang ke Indonesia pun mereka sudah melihat-lihat infonya dari Internet. "Aku pingin makan nasi goreng," tambah Yui lagi.

Mucc pengin jalan-jalan di Jakarta

Band kedua yang tampil dalam preskon adalah Mucc (baca: muk) yang terdiri atas Tatsurou (vokalis), Miya (gitar), Satochi (drum) dan Yukke (bass). Band yang dikenal dengan sebutan 69 ini tampil serba hitam-hitam. Tapi ada yang istimewa,Tatsurou (vokalis) menghiasi bibirnya dengan lipstick merah darah.

Sebagai band yang beberapa kali tampil di Eropa, Mucc bilang kalau penonton di Eropa lebih bergerak aktif, sementara kalau penonton Asia, seperti saat mereka tampil di Singapura, responnya lebih pada ikut bernyanyi. Mereka juga terkesan dengan sambutan fans di Indonesia "Kita berkomunikasi dengan fans lewat twitter dan dapat respon yang positif dari fans Indonesia," ucap Tatsurou. Mereka juga sempat mencicipi makanan Indonesia,lho dan pingin keliling jalan-jalan. "Kalau ada waktu setelah konser aku ingin jalan-jalan," ucap Yukke.

Alice Nine, cewek Indonesia cantik

Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Alice Nine! Band yang terdiri atas Shou (vokalis), Hiroto (gitar), Tora (gitar), Saga (Bass) dan Nao (drum). Mereka juga yang paling banyak diteriaki oleh fans. "Walau baru jalan-jalan sekitar hotel tapi aku ketemu fans dan mereka sangat tulus dan hangat," ucap Hiroto. "Saya sempat jalan-jalan di mal dekat hotel dan melihat banyak cewek-cewek Indonesia. Kalau cewek Jepang cantik pakai make up, cewek Indonesia cantiknya alami," puji Saga. Ehm!  Dan pastinya mereka enggak lupa memuji kesukaan mereka pada makanan Indonesia. Mereka mencoba nasi goreng, nasi gudeg dan sate.

(muti, foto: muti)