Jakarta Culinary Festival 2012: Petualangan Makan Seru

By , Minggu, 7 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Jakarta Culinary Festival 2012: Petualangan Makan Seru (cewekbanget)

Girls, aneka kuliner tradisional kita dan kelas dunia bisa kita nikmati di Jakarta Culinary Festival (JCF) 2012. Enggak cuma memanjakan lidah saja, festival yang digelar dua tahun sekali ini juga memberikan kesempatan buat kita untuk melihat langsung kebolehan beberapa chef profesional. Termasuk adik kakak Isabella & Sofia Bliss pemenang Junior Masterchef Australia 2010.

Selama Grand Opening kemarinJCF 2012 yang berlangsung dari tanggal 4-7 Oktober 2012 di Grand Indonesia East Mall Level 5 ini, pengunjung bisa menikmati berbagai aneka kuliner bertaraf internasional. Dengan membeli tiket Rp20.000 (untuk satu hari) hingga Rp 100.000 (untuk empat hari dengan welcoming drinks).Setiap harinya, acara dimulai dari pukul 10 pagi sampai 11 malam.

Belajar masak dari chef terkenal

Serunya, pengunjung bisa menyaksikan langsung kehebatan dan kreativitas chef profesional tersebut melalui demo masak mereka.Seperti contohnya Isabella dan Sofia Bliss, jebolan Junior MasterChef Australia2010,yang pada tanggal 6 Oktober lalu bikin kita kagum karena kehebatan mereka memasak ravioli isi coklat dan beberapasavoryfoodyang berasal dari buku resep bikinan mereka sendiri. Begitu selesai demo, masakan dua Bliss bersaudara ini langsung diserbu pengunjung yang penasaran pengin mencicipinya.

Enggak cuma demo memasak dari berbagai chef aja, ada juga berbagai kegiatan seru seputar kuliner seperti lomba makan, memasak dan mencicipi makanan. Kelas memasak dipandu chef-chef profesional dan internasionalseperti Bliss Sisters, Andy Van De Broeck, Arimbi, Vindex Tengker, Sisca Soewitomo dan lain-lain juga dipadati pengunjung. Asyiknya, kelas-kelas tersebut gratis dan terbuka untuk dewasa, remaja dan anak-anak.

Para pengunjung juga bisa menikmati 'Pop-Up Restaurant & Bar', sebuah ruang yang dibuat dan dirancang khusus untuk menikmati aneka santapan dari masterchef yang berbeda setiap minggu. Ruang yang nyaman dan menarik itu bisa dinikmati selama satu bulan lamanya, lho!

 

(dea)