Ngabuburit Kreatif Bareng Maudy Ayunda

By Astri Soeparyono, Rabu, 8 Agustus 2012 | 16:00 WIB
Ngabuburit Kreatif Bareng Maudy Ayunda (Astri Soeparyono)

Ngabuburit alias menghabiskan waktu sambil nunggu waktu buka puasa tiba memang enaknya diisi dengan kegiatan yang seru ya. Kayak yang dilakukan sama para peserta Ngabuburit Kreatif bareng Maudy Ayunda, Minggu, 5 Agustus kemarin, di Comic Café, Kuningan, Jakarta.

Di acara ini, para peserta yang datang mengahabiskan waktu ngabuburit mereka dengan melatih kreatifitas mereka. Mereka diajari cara membuat pop up kartu lebaran yang lucu banget sama Ideku Hand Made, sekaligus ikut lomba membuat scrapbook dengan tema lirik lagu Perahu Kertas.

Asyikanya lagi peserta yang datang juga dihibur langsung sama Maudy Ayunda yang sengaja datang untuk nyanyi dan buka puasa bareng mereka. Sebelum lomba bikin scrapbook dimulai, Maudy pun sempat membawakan single terbarunya, Perahu Kertas, sambil main gitar sendiri lho. Suara merdu Maudy yang diiringi alunan petikan gitar ini berhasil bikin semua penonton terpesona.

Puas nonton Maudy nyanyi plus nonton video klip Perahu Kertas, lomba bikin scrapbook pun di mulai. Semua peserta antusias banget. Saking niatnya, banyak diantara mereka yang sengaja mempersiapkan bahan-bahan tambahan dari rumah. Pokoknya semuanya kreatif deh. Sambil menemani peserta yang lagi sibuk bikin scrapbook, Maudy juga sempat berbagai cerita tentang pengalamannya shooting film Perahu Kertas yang akan dirilis 16 Agustus nanti.

Enggak terasa, waktu buka puasa tiba dan scrapbook pun selesai dibuat. Hasilnya lucu-lucu dan kreatif banget lho. Selsai buka bareng, tiba waktunya pengumuman pemenang lomba scrapbook-nya.  Alissa Fatima, Audia P. V. dan Savira Cahyani berhasil jadi juara 1, 2 dan 3. Hadiah uang tunai dengan total Rp 3 juta dari Trinity Optima pun berhasil mereka bawa pulang.

"Tadi semua scrapbook-nya bagus-bagus dan kreatif banget, sampai sempat bingung milihnya. Tapi yang menang ini adalah yang konsepnya paling mendekati konsep scrapbook dan paling variatif menggunakan bahan sama hiasannya," kata Maudy yang juga sempat jadi juri lomba scrapbook ini.

(aisha)