Film: Tanah Surga....Katanya (2012)

By Astri Soeparyono, Rabu, 8 Agustus 2012 | 16:00 WIB
Film: Tanah Surga....Katanya (2012) (Astri Soeparyono)

Satu lagi film bertema nasionalisme yang akan tayang di Agustus ini. Tanah Surga....Katanya ini berkisah tentang Salman (Osa Aji Santoso) dan (Salina Tissa Biani Azzahra). Mereka adalah kakak beradik yang tinggal di desa perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Ayah mereka yang bekerja sebagai pedagang ingin mengajak mereka berdua untuk pindah ke Malaysia. Ayahnya merasa kehidupan mereka akan lebih baik di Malaysia.

Tapi kakek mereka seorang mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia Malaysia tahun 1965, menolak. Dia merasa tinggal di Indonesia adalah yang terbaik. Dia percaya kalau negara yang telah dia bela tidak akan mengecewakannya. Meskipun dia tinggal dalam serba keterbatasan.

Salman yang dekat dengan sang kakek juga sangat suka kisah perjuangan kakek-nya dan sangat cinta pada negaranya. Tapi Salman dan Salina harus memilih, karena ayah mereka tetap ingin pindah ke Malaysia. Sementara sang kakek yang mereka sayangi pun bersikeras tinggal di Indonesia.

Nonton bareng gala premier

Kawanku akan memberikan 16 tiket untuk 8 orang, untuk menonton gala premier Tanah Surga....Katanya ini Sabtu 11 Agustus. Gala premier akan dilaksanakan di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Pusat pukul 20.30 WIB. Kamu bakal jadi orang pertama yang nonton film ini, lho! Soalnya film ini baru tayang di seluruh Indonesia mulai 15 Agustus nanti.

Caranya gampang, cukup tulis pendapat kamu soal cerita film ini di kolom komentar di bawah. Jangan lupa tuliskan nama lengkap, usia, sekolah, dan akun twitter kamu. Jangan tulis nomor telepon yah. Nanti pemenang akan dihubungi via twitter. Jadi jangan lupa juga follow @onyitkawanku.

Tanah Surga....Katanya

Executive Produser: Deddy Mizwar, Gatot Brajamusti

Produser: Bustal Nawawi

Sutradara: Herwin Novianto

Pemeran: Osa Aji Santoso, Fuad Idris, Ence Bagus, Astri Nurdin, Tissa Biani Azzahra, Ringgo Agus Rahman, Norman Akyuwen

(astri)