HBO ASIA: Produksi Film Pertama 'Dead Mine'

By Astri Soeparyono, Minggu, 5 Agustus 2012 | 16:00 WIB
HBO ASIA: Produksi Film Pertama 'Dead Mine' (Astri Soeparyono)

HBO Asia bersama Infinite Studios siap menayangkan Dead Mine. Inilah pertama kalinya HBO memproduksi sebuah sinema layar lebar di Asia. Film ini mengisahkan petualangan sekelompok orang dari berbagai negara untuk mencari harta karun peninggalan Jepang, Legenda Emas Yamashita, di Indonesia. Tapi mereka malah terperangkap dalam sebuah bunker terbengkalai.

Mengambil setting di Indonesia, keseluruhan proses pengambilan gambar akan dilakukan di Batam, Indonesia. Tepatnya di sebuah fasilitas kawasan studio terbaru seluas 30.000 kaki persegi.

Selain action, kita juga akan disuguhi kisah misteri, suspense, bahkan horor. Film ini juga menyatukan aktor dari berbagai negara untuk bekerja sama dalam satu tim. Mereka adalah Ario Bayu (Indonesia), Joe Taslim (Indonesia), Mike Lewis (Indonesia), Bang Tigor (Indonesia), Miki Mizuno (Jepang), Sam Hazeldine (Inggris), Les Loveday (Inggris), Carmen Soo (Malaysia), dan Jimmy T (Singapura).

"HBO Asia sangat senang bekerja sama dengan Infinite Studios dalam produksi film layar lebar original kami yang pertama. Ini benar-benar pengumuman yang sangat berarti dan menjadi tonggak penting dalam sejarah HBO Asia," ungkap Jonathan Spink, Chief Executive Officer, HBO Asia.

Dead Mine akan dirilis di bioskop wilayah Asia dan selanjutnya ditayangkan perdana di televisi secara eksklusif lewat jaringan HBO Asia pada 2012. Duh, enggak sabar!

(astri)