Wall's Dung Dung: Lestarikan Cita Rasa Indonesia

By Astri Soeparyono, Rabu, 25 Juli 2012 | 16:00 WIB
Wall's Dung Dung: Lestarikan Cita Rasa Indonesia (Astri Soeparyono)

Di bulan puasa seperti ini enaknya berbuka dengan yang manis dan segar, apalagi kalau makanannya bercitarasa khas Indonesia. Sensasi ini  bisa kita dapatkan di Es Dudung dari Walls yang baru saja mengeluarkan dua varian rasa baru yaitu sari pandan kelapa dan es teler. 

"Kedua rasa ini benar-benar mewakili cita rasa tradisional Indonesia dan banyak disukai," kata Nunung Wahyuningsih, Senior Brand Manager Wall's di acara peluncuran Es Dung Dung varian baru di Kampus Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa kemarin.

Lewat rasa baru sari kelapa pandan dan es teler ini, Wall's pengin mengingatkan kita sama cita rasa khas Indonesia yang nikmat, dengan tampilan yang lebih modern. Apalagi sekarang ini pedagang es dung dung sudah semakin jarang, jadi es dung dung ini perlu dilestarikan.  "Tujuan kami ingin melestarikan cita rasa Indonesai. Jadi kami modifikasi es dung dung nya tapi tidak menghilangkan cita rasa khas Indonesia-nya," jelas Nuning.

Menurut Nuning, rasa sari pandan sendiri dipilih karena pandan dan kelapa adalah bahan-bahan khas Indonesia yang banyak terdapat di seluruh Indonesia. Rasa kelapa muda yang gurih dan pandan yang harum dan legit jadi perpaduan pas banget untuk es dung dung ini. Ditambah lagi ada sentuhan saus gula merah yang bikin tambah mantap.

Selanjutnya es telah dipilih karena es teler adalah makanan yang disukai sama hampir semua orang di Indonesia, bahkan sudah terkenal  se-Asia Tenggara.  Perpaduan santan, nangka, kolang kaling , kelapa muda dan lainnya memang bikin es ini disukai banyak orang. 

"Es Dung Dung sari kelapa pandan dan es teler ini dibuat dari bahan-bahan khas Indonesia sehingga bisa menjawab kerinduan orang-orang pada jajanan dengan cita rasa khas Indonesia, dan sangat cocok dikonsumsi di bukan puasa ini," kata Nuning.

Kedai Dung Dung

Biar bisa menikmati Es Dung Dung dengan lebih mantap dan seru, selama bulan puasa ini, Wall's membaut yang namanya Kedai Dung Dung. Selama bulan puasa ini, Wall's sengaja membuat roadshow Kedai Dung Dung di 30 mesjid  di Jakarta, Surabaya, dan Yogajakarta. 

Jadi, sehabis solat tarawih bareng keluarga atau teman, kita bisa santai dulu, berkumpul di Kedai Dung Dung . Di sini kita bisa nongkrong-nongkrong sambil menikmati Es Dung Dung dan main games seru dengan hadih menarik seperti yoyo, gasing , mug hingga Wall's Es Dung Dung kemasan 350 ml. 

Di sini kita bisa membeli satu scoop Es Dung Dung seharga Rp 5 ribu saja, dan bisa memilih buat disajikan pakai cone, roti atau di cup. Asyiknya lagi, kita juga bisa milih topping-nya lho. Seperti kue semprong, saus gual merah ataupun sirup. Yummy!

(aisha)