P&G Beauty & Grooming: Menghargai Para Ibu dan Merayakan London 2012 Olympic Games

By Astri Soeparyono, Kamis, 12 Juli 2012 | 16:00 WIB
P&G Beauty & Grooming: Menghargai Para Ibu dan Merayakan London 2012 Olympic Games (Astri Soeparyono)

Girls, Ada yang menarik dari kampanye P&G untuk merayakan Olympic Games tanggal 27 juli - 12 agustus 2012 mendatang. P&G, perusahaan dibalik beberapa merk produk seperti Pantene, Head and Shoulders dan Oral B ini, bikin kampanye berjudul P&G Thank You Mom. Di kampanye ini P&G sengaja bikin video tentang ibu yang berjasa dibalik sebuah kesuksesan.

Disutradarai oleh Alejandro González Inarritu yang populer lewat film Babel, video ini berlokasi di empat benua dan menampilkan aktor-aktor lokal dari masing-masing negara; London, Rio de Janeiro, Los Angeles dan Beijing. P&G Indonesia sendiri membuat dua video yang dibintangi oleh Susi Susanti dan Richard Sam Bera. Video tersebut berjudul "Best Job" yang bercerita tentang seorang ibu yang punya andil besar membantu kesuksesan para Olympian. "Menonton video ini membuat saya merinding," ujar Richard Sam Bera, atlet yang telah tiga kali menjadi Olympian dan juga perenang kelas dunia.

President Director P&G Indonesia, Mohamed Ismail bilang bahwa melalui video tersebut, P&G dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih menghargai Ibu mereka. Selain itu, P&G berharap kita bisa mendukung enggak hanya para atlet Indonesia yang akan berjuang di London saja, tapi juga para Ibu dari para atlet tersebut.

Bagi Richard, enggak mungkin ia sukses tanpa bantuan ibu. "Saya sangat berterima kasih atas segala yang beliau telah berikan pada saya dan karena itu pula, saya bangga menjadi bagian dari kampanye ini," katanya.

Atlet jadi model catwalk

Kampanye yang diluncurkan di Annex Building, Jakarta Pusat, 28 Juni lalu ini, dimeriahkan oleh berbagai ambassador dari beberapa brand P&G seperti Anggun C. Sasmi, Darius Synathria, Artikasari Devi, dan Baim.

Selain itu, dalam acara "Kolaborasi Spektakuler Beauty, Sport, and Music" ini, para atlet mendadak jadi model catwalk, lho! Beberapa atlet legendaris Indonesia yang pernah berjaya membawa nama Indonesia ke kancah dunia, seperti Alan Budikusuma, Ricky Subagja, Richard Sam Bera, Susi Susanti, Nurfitriyana, sampai Juana Wangsaputri, berlenggok di atas catwalk memakai kostum berwarna putih diiringi suara merdu Anggun C. Sasmi. Wah, ternyata mereka enggak hanya jago di lapangan ya girls!

 

(dea)